Pulangkan Malaysia!

Pulangkan Malaysia!
Selebrsai pemain Timnas Indonesia Muchlis Hadi Ning Syaifulloh/depan usai mencetak gol kelima saat bertanding melawan Brunei Darussalam pada pertandingan babak penyisihan grup B AFF U-19 Championship di gelora Delta Sidoarjo, (10/09). Foto: Farid Fandi/Jawa Pos

jpnn.com - SIDOARJO - Cukup hasil seri melawan Malaysia, timnas Indonesia akan melaju ke semifinal Piala AFF U-19. Kemenangan 3-1 atas Thailand Senin lalu (16/9) membuat Indonesia di atas angin dalam perebutan satu tiket tersisa ke babak empat besar grup B.       

Satu tiket lainnya di grup B sudah diamankan Vietnam yang selalu menang dalam empat pertandingan. Sementara, dua tiket dari grup A direbut oleh Timor Leste dan Laos.

Namun, sangat riskan apabila Indonesia bermain bertahan untuk memaksakan hasil imbang. Kemasukan, mental Evan Dimas dkk bisa runtuh. Karena itu, bermain hati-hati dan menjaga keseimbangan antara bertahan dan menyerang adalah jalan terbaik untuk memulangkan Malaysia.

Daripada semata-mata bertahan dalam pertandingan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, malam nanti (18/9).  

Apalagi, Garuda Jaya -sebutan timnas U-19- bakal kehilangan dua pemain pilarnya di lini pertahanan. Bek tengah Hansamu Yama Pranata dan bek kiri M. Fatchu Rahman tidak bisa dimainkan. Mereka kena skor satu laga karena akumulasi kartu kuning.

Indra Sjafri, pelatih Indonesia, menyatakan sudah mempersiapkan pengganti keduanya (lihat grafis). "Semua sudah kami persiapkan, termasuk pengganti Yama dan Fatchu di lini pertahanan," katanya.       

Menurut Indra, melawan Malaysia pemainnya harus benar-benar fokus sepanjang pertandingan. Dalam posisi terdesak, Tim Negeri Jiran itu bakal tampil habis-habisan. Apalagi, yang dihadapi adalah Indonesia, musuh bebuyutan mereka disepak bola Asia tenggara.

"Malaysia tidak bisa kita anggap enteng. Karena Thailand bisa mereka kalahkan," tandasnya.

SIDOARJO - Cukup hasil seri melawan Malaysia, timnas Indonesia akan melaju ke semifinal Piala AFF U-19. Kemenangan 3-1 atas Thailand Senin lalu (16/9)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News