Anang: Ngunduh Mantu Tidak Pakai APBD

Anang: Ngunduh Mantu Tidak Pakai APBD
Anang: Ngunduh Mantu Tidak Pakai APBD

jpnn.com - JEMBER - Gencarnya publikasi tentang pengusutan dugaan korupsi Bulan Berkunjung ke Jember (BBJ) 2012 oleh Kejaksaan Negeri Jember mengusik Anang Hermansyah. Artis dari Kota Suwar-suwir itu menganggap pemberitaan tersebut membuat hubungannya dengan Bupati Jember M.Z.A. Djalal "terganggu".

"Membuat aku tidak nyaman sama pak bupati. Sangat kekanak-kanakan, apalagi ditulis oleh media Jember dan wartawannya orang Jember pisan (juga, Red)," keluh Anang saat menggelar jumpa pers dengan didampingi keluarganya di Hotel Aston Jember, Selasa malam (17/9).

Salah satu poin yang ditelisik kejaksaan dalam kasus itu adalah acara ngunduh mantu Anang dan Ashanty. Anang menjelaskan bahwa ide acara tersebut sebenarnya berasal dari keluarganya.

Namun, kemudian ide itu ditangkap oleh bupati Jember dan dibarengkan dengan rangkaian kegiatan BBJ 2012. Pihak Anang tentu saja menyambut baik. "Karena niatnya untuk memajukan dan mempromosikan Kabupaten Jember," ujar dia.

Anang menegaskan, ngunduh mantu Anang dan Ashanty yang dihelat Juli 2012 itu tidak memanfaatkan dana APBD. Acara tersebut memang masuk event BBJ 2012, namun menggunakan anggaran sendiri.  "Itu murni memakai uang keluarga. Keluarga saya di sini kan keluarga besar," ujar mantan suami Krisdayanti itu.

Bahkan, untuk biaya transportasi dan hotel, semuanya merupakan hasil urunan keluarga. Jika tidak percaya, pihaknya pun menantang untuk mengecek sendiri hotel di Jember, yang saat itu diakui tidak seberapa jumlah dan besarnya.

"Ini semua ada catatannya. Tapi, masak saya mau membawa buku catatan itu," ujarnya sembari tertawa.

Anang hingga saat ini belum berkomunikasi dengan pihak kejaksaan soal kasus itu. Namun, jika pihak kejaksaan ingin meminta keterangan, Anang mengaku siap diundang dan ditanyai seputar acara tersebut. Bahkan, dia mengaku bahwa dalam minggu-minggu ini akan ada penjelasan secara detail tentang persoalan tersebut.

JEMBER - Gencarnya publikasi tentang pengusutan dugaan korupsi Bulan Berkunjung ke Jember (BBJ) 2012 oleh Kejaksaan Negeri Jember mengusik Anang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News