Rival Jagoan Demokrat Sudah Ucapkan Selamat

Rival Jagoan Demokrat Sudah Ucapkan Selamat
Rival Jagoan Demokrat Sudah Ucapkan Selamat

jpnn.com - MAKASSAR - Dua kandidat yang menjadi rival pasangan yang diusung Partai Demokrat, Danny-Ical (DIA) sudah menyampaikan selamat.

Kedua kandidat itu adalah pasangan Tamsil Das'ad dan pasangan Adil Patu-Isradi Zainal. Keduanya menyampaikan selamat kepada Danny-Ical yang berhasil memenangi pertarungan dalam pilkada Makassar satu putaran versi hitung cepat.

Berbeda dengan Pasangan DIA yang mengklaim menang satu putaran, Irman Yasin Limpo justru optimis Pilkada Makassar dua putaran.

"Pakem-pakem survei juga harus kita lihat, semisal margin error. Tetapi, hasil akhir yang menentukan adalah hasil di tingkat penyelenggara yakni KPU," ucap Irman seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group), Kamis (19/9).
    
Mantan kepala Disperindag Sulsel ini mengaku telah bersiap untuk menghadapi putaran kedua. Dia telah meminta seluruh jajaran tim pemenangannya untuk mengamankan hasil perolehan suara di TPS.
    
Berbeda dengan hasil quick count beberapa lembaga survei, Adhyaksa Supporting House (ASH) merilis data bahwa belum ada pasangan calon yang meraih suara 30 persen. Posisi tertinggi yang ditempati DIA hanya meraih 29,84 persen suara disusul Noah dengan 20,92 persen.
    
"Dengan demikian, Pilwalkot Makassar akan berlangsung dua putaran," ungkap Direktur Eksekutif Adhyaksa Supporting House, Muhammad Irfan AB di Swiss-Bellin. (sah-kas/pap)


MAKASSAR - Dua kandidat yang menjadi rival pasangan yang diusung Partai Demokrat, Danny-Ical (DIA) sudah menyampaikan selamat. Kedua kandidat itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News