Sabtu, 10 Desember 2016 | 19:38:56

Kamis, 19 September 2013 , 06:10:00

Lembaga Survei Belum Prediksi Pemenang Pilkada Luwu


MAKASSAR - Hasil perolehan suara pilkada Luwu, Sulawesi Selatan yang digelar Rabu (18/9) cukup ketat. Perolehan suara pasangan HA Mudzakkar-Amru Saher dan Basmin Mattayang-Syukur Bijak beda tipis. Quick count (hitung cepat) Celebes Research Center (CRC) menyebut Cakka-Amru meraih 45,85 persen suara sedangkan Basmin-Syukur 44,22 persen. Sedangkan pasangan Basri-Thomas kebagian 9,93 persen suara. Lembaga survei ini belum bisa memastikan siapa pemenang pilkada di Luwu.
    
Tim Mudzakkar-Amru dan tim Basmin juga saling klaim menang. Tim Cakka mengklaim unggul dengan perolehan real count 5%, sedangkan Basmin mengklaim unggul 1 %.
     
Pantauan FAJAR (JPNN Group), Rabu (18/9), proses pemungutan dan pengitungan suara yang dijalankan KPU Kabupaten Luwu, Rabu, 18 September berjalan sukses dan aman. Meskipun sempat mendapat komplain masyarakat karena proses penghitungan sempat ditunda di sejumlah TPS di Kecamatan Bua.
    
Tim Andi Mudzakkar mengklaim unggul di 600 TPS      

Andi Mudzakkar saat jumpa pers di Posko Induk Sabe, Belopa mengatakan, hasil yang diraih tersebut sebagai buah dari kerja keras selama ini dalam rangka membawa Kabupaten Luwu ke arah yang lebih maju.
    
Hal senada ditegaskan pasangan Basmin-Syukur. Katanya, berdasarkan hasil real count timnya menyebutkan bahwa perolehan BAIK, tagline untuk pasangan Basmin-Syukur, mencapai persentase 46,68%.
    
Basmin mengimbau segenap tim dan keluarga agar mematuhi tahapan yang ada. “Yang namanya pertandingan pasti ada kalah dan menang. Ada aturan mainnya. Kita tunggu hasil penetapan KPU,” tegas Basmin.  (sah)

cheap jordan shoescheap jordan shoescheap jordan shoessac longchamp pas cher