Tawarkan Banyak Fitur Baru lewat iOS 7

Tawarkan Banyak Fitur Baru lewat iOS 7
Senior Vice President of Software Engineering Apple Inc, Craig Federighi, saat mengenalkan iOS 7 sebelum resmi dirilis di California pada 10 September lalu. Foto: AFP

jpnn.com - WASHINGTON - Apple akhirnya secara resmi merilis sistem operasi mobile iOS 7 untuk iPhone dan iPad pada hari Rabu (18/9). Sistem operasi terbaru keluaran perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu diklaim akan memberikan tampilan yang jauh lebih berani, yang nantinya bakal memberi kejutan.

Apple menyebut iOS 7 memiliki lebih dari 200 fitur baru, termasuk kemampuan untuk meningkatkan aplikasi smartphone, seperti fungsi aplikasi berbagi, aplikasi kamera baru, serta suara laki-laki dan perempuan untuk perangkat lunak Siri, iOS terbaru itu juga menampilkan perubahan pada iTunes Radio.

Perusahaan asal California itu mengatakan bahwa sistem operasi iOS 7 akan tersedia pada dua produk terbarunya, yakni iPhone 5S dan 5C yang akan diluncurkan pada minggu ini. Namun sayang, nampaknya Apple mengalami keterlambatan pengiriman yang akan berdampak pada banyaknya antrean dalam peluncuran iPhone serti terbaru.

Tetapi, sistem operasi Apple terbaru itu ternyata berhasil menarik perhatian banyak orang.  Analis perusahaan riset IDC, Ramon Llamas, mengatakan bahwa sistem operasi iOS 7 itu memiliki tampilan dan rasa yang berbeda.

"Orang-orang harus mulai berpikir kembali untuk melakukan hal-hal yang biasa dilakukan dengan ponsel smartphone mereka dan Apple meminta orang membuat suatu lompatan keyakinan," katanya.

Apple, masih menurut Ramon, sedang berusaha mendapatkan kembali daya tarik di pasar ponsel yang telah didominasi oleh sistem Android buatan Google. Karenanya, iOS7 akan menjadi titik penting bagi Apple.

"iOS 7 akan menjadi ujian utama bagi Apple, karena iPhone terbaru telah gagal membuat konsumen merasa terkesan. Respon yang saya lihat adalah bahwa orang mengatakan iPhone baru bagus, tetapi mereka akan menunggu untuk model tahun depan," jelasnya.(nam/jpnn)

 


WASHINGTON - Apple akhirnya secara resmi merilis sistem operasi mobile iOS 7 untuk iPhone dan iPad pada hari Rabu (18/9). Sistem operasi terbaru


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News