KPK Segera Limpahkan Berkas Rusli Zainal

KPK Segera Limpahkan Berkas Rusli Zainal
KPK Segera Limpahkan Berkas Rusli Zainal

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera melimpahkan berkas kasus korupsi yang melibatkan Gubernur Riau, Rusli Zainal ke pengadilan. Rencananya, pelimpahan itu dilakukan pada bulan Oktober.

"RZ (Rusli Zainal) ini kalau enggak salah awal Oktober naik P21," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di kantornya, Jakarta, Kamis (19/9).

Oleh karena itu, kata Johan, KPK terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dalam kasus yang menjerat Rusli. "Untuk melengkapi berkas," ujarnya.

Rusli ditetapkan sebagai tersangka tiga kasus korupsi sekaligus. Pertama, Rusli disangka memerintahkan penyuapan ke DPRD Riau, terkait revisi Peraturan Daerah (Perda) tentang dana pembangunan venue untuk PON ke XVIII Riau. KPK juga menyangka Rusli telah menerima suap dari kontraktor proyek PON Riau.

Satu lagi kasus korupsi yang menjerat politisi Partai Golkar itu adalah dugaan korupsi pengesahan bagan kerja usaha pemanfaatan hasil hutan kayu pada tanaman industri di Kabupaten Pelalawan, Riau tahun 2001-2006. Sejak 14 Juni lalu, Rusli ditahan di Rutan KPK.(gil/jpnn)


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera melimpahkan berkas kasus korupsi yang melibatkan Gubernur Riau, Rusli Zainal ke pengadilan. Rencananya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News