Akhir Tugas Pemuda Bahari

Akhir Tugas Pemuda Bahari
Akhir Tugas Pemuda Bahari

jpnn.com - JAKARTA - Dansatgaspen Sail Komodo 2013, Kolonel Marinir Bambang Hullianto mengatakan setelah melaksanakan pelayaran dengan KRI Makassar-590 selama sebulan, Satgas Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari/Kapal Pemuda Nusantara (LNRPB/KPN) Sail Komodo 2013, tiba di Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jum’at (20/9).

KRI Makassar-590 berlabuh di JICT Tanjung Priok guna mengikuti upacara penutupan Satgas LNRPB/KPN, di atas geladak KRI Makassar-590, dengan Inspektur Upacara Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Junaidi.

"Upacara penutupan Satgas LNRPB/KPN yang ditandai dengan pelepasan tanda peserta dan penyerahan ijazah oleh Irup kepada perwakilan peserta dari seluruh rangkaian kegiatan Sail Komodo 2013," kata Bambang Hullianto di Jakarta, Jumat (20/9).

Kegiatan Sail Komodo 2013 diikuti 286 peserta dari seluruh Indonesia dan empat peserta perwakilan dari Vietnam dan Filipina, ujar Bambang Hullianto.

"Sail Komodo mencapai puncaknya pada 14 September lalu, di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, yang kala itu dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," imbuh Bambang Hullianto.

Dijelaskannya, Sail Komodo 2013 merupakan event internasional yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian daerah melalui sektor pariwisata bahari.

"Ini komitmen pemerintah untuk menjadikan Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi salah satu destinasi utama wisata dunia," ujarnya.

Event internasional ini dimulai dengan penyelenggaraan Sail Bunaken 2009, Sail Banda 2010, Sail Wakatobi - Belitong 2011, dan Sail Morotai 2012. (fas/jpnn)

JAKARTA - Dansatgaspen Sail Komodo 2013, Kolonel Marinir Bambang Hullianto mengatakan setelah melaksanakan pelayaran dengan KRI Makassar-590 selama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News