RNI Siap Bantu Pemerintah Impor Kedelai

RNI Siap Bantu Pemerintah Impor Kedelai
RNI Siap Bantu Pemerintah Impor Kedelai

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), Ismed Hasan Putro menyatakan kesiapannya untuk mengimpor kedelai bila pemerintah menugasi perseroan untuk memasok bahan pangan ini. RNI akan meminta kuota 200 ribu ton.

"Kami tentu siap kalau ditugasi oleh pemerintah. Paling kami meminta jatah 200 ribu ton (impor kedelai) per tahun," ujar Ismed saat dihubungi, Minggu (22/9).

Ismed mengatakan bahwa impor kedelai ini bertujuan untuk menstabilkan harga kedelai yang sudah cukup tinggi, yaitu Rp9 ribu hingga Rp10 ribu per kilogram. Dia yakin dapat membantu pemerintah untuk menstabilkan harga kedelai.

"Kami punya pengalaman dan kami punya jaringan. Kami bisa mengajak koperasi untuk mendistribusikan kedelai," akunya.

Ismed mengharapkan pemerintah tidak lamban memberi kuota pada RNI, seperti lamban dalam memberikan izin pada Bulog saat harga daging sapi melambung. "Waktu itu, Bulog terlambat impor daging dan dipersalahkan. Padahal, yang lambat itu kan izinnya," tegas Ismed. (chi/jpnn)


JAKARTA - Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), Ismed Hasan Putro menyatakan kesiapannya untuk mengimpor kedelai bila pemerintah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News