Bulutangkis Juga Kena Revisi Jadwal

Bulutangkis Juga Kena Revisi Jadwal
Bulutangkis Juga Kena Revisi Jadwal

jpnn.com - PALEMBANG – Perubahan jadwal kembali terjadi pada cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Islamic Solidarity Games (ISG) III 2013 Sumatera Selatan. Setelah cabor bola basket dan sepak bola, kali ini giliran bulutangkis yang mengalami revisi jadwal.

Disampaikan Manajer Tim Bulutangkis Indonesia, Endang Darajat, perubahan jadwal pertandingan terjadi sebagai imbas berkurangnya negara peserta untuk nomor beregu putra dan putri. Semula, nomor beregu putra akan diikuti enam negara, yakni Azerbaijan, Indonesia, Irak, Malaysia, Turki, dan Uganda, sedang nomor beregu putri diikuti lima negara, Indonesia, Irak, Malaysia, Turki, dan Uganda.

“Tapi sekarang negara peserta untuk beregu putra tinggal empat negara, Indonesia, Malaysia, Turki, dan Azerbaijan. Sementara untuk beregu putri, tinggal tiga negara, Indonesia, Malaysia, dan Turki,” tutur Endang kepada INDOPOS saat ditemui seusai latihan di GOR Dempo Jakabaring, Palembang, Minggu (22/9).

Dengan adanya revisi jumlah peserta, maka sistem pertandingan pun ikut berubah, meski pada Sabtu (21/9), sudah menggelar undian (drawing) untuk menentukan tempat di grup. Sebelumnya, sistem pertandingan yang dipakai untuk nomor beregu putra adalah setengah kompetisi di periode penyisihan grup, serta sistem gugur pada fase semifinal dan final. Sementara untuk nomor beregu putri, sistem pertandingan yang digunakan ialah round robin.

“Semula memang begitu. Tapi sekarang berubah jadi round robin semua,” cetus Endang.
Di laga pertama, yang berlangsung hari ini, Senin (23/9), tim beregu putra Merah Putih akan bertanding melawan Turki. Sementara tim beregu putri baru memulai perjuangan mereka keesokan harinya kontra lawan sama.(fay)

Jadwal Pertandingan Bulutangkis Beregu ISG 2013, Senin (23/9)
Turki v Indonesia (putra/pa), Malaysia v Azerbaijan (pa)


PALEMBANG – Perubahan jadwal kembali terjadi pada cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Islamic Solidarity Games (ISG) III 2013 Sumatera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News