Tak Memuaskan, Dahlan Iskan Copot Dirut Pelindo IV

Tak Memuaskan, Dahlan Iskan Copot Dirut Pelindo IV
Tak Memuaskan, Dahlan Iskan Copot Dirut Pelindo IV

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengganti Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Pelindo). Pergantian itu dilakukan lantaran kinerja Direktur Utama Pelindo IV Harry Sutanto kurang memuaskan.

Dahlan menujuk Mulyono, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Pelindo II. "Diganti karena kinerjanya kurang memuaskan. Gantinya Mulyono," ujar Dahlan usai mengelar rapat pimpinan (Rapim) BUMN di Gedung Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (25/9).

Meski Mulyono hanya memiliki background sebagai Direktur Keuangan, Dahlan yakin dia mampu mengemban tugas dengan baik sebagai Dirut Pelindo IV. "Saya yakin dia juga bisa, karena waktu di Pelindo II operasionalnya berjalan baik, sehingga saya yakin dia juga sudah dapat contoh-contoh yang baik di sana," terangnya.

Untuk lebih meyakinkan Mulyono bahwa dia mampu, bekas Dirut PLN itu memberi contoh beberapa Dirut BUMN yang sebelumnya juga tidak memiliki sebagai Dirut.

"Dia juga saya beri kebanggan orang keuangan yang berhasil jadi Dirut. Misalnya Pak Jonan dulu juga basicnya keuangan, tapi operasionalnya juga maju. Dirut ASDP, dia juga orang keuangan murni, tapi dia juga mampu menanggani masalah di perusahaan. Saya yakin dia juga bisa," tegasnya.

Selain itu Dahlan juga mengingatkan Mulyono bahwa untuk meningkatkan kinerja suatu perusahaan tidak melulu dengan terus menambahkan fasilitas. "Jangan mudah menerima saran, tapi harus dievaluasi apakah betul-betul saran itu adalah jalan keluarnya," tutur pria asal Magetan ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengganti Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Pelindo). Pergantian itu dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News