Dahlan Iskan Bakal Pecat Dirut yang Ogah Daftar 'BUMN Bersih'

Dahlan Iskan Bakal Pecat Dirut yang Ogah Daftar 'BUMN Bersih'
Dahlan Iskan Bakal Pecat Dirut yang Ogah Daftar 'BUMN Bersih'

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku akan bertindak tegas terhadap perusahaan pelat merah yang bandel dan tak mau ikut roadmap menuju 'BUMN Bersih'. Bahkan Dahlan tak segan akan langsung mengganti Dirut yang bersangkutan.

"Kalau ada BUMN tidak mau mendaftar dan tidak bersedia ikut, direksinya akan saya ganti," ucap Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (25/9).

Nantinya bila ada BUMN yang belum mendaftar sampai 31 Oktober 2013, maka beberapa BUMN ini akan dikelompokkan menjadi satu dan akan dimonitor oleh tim roadmap 'BUMN Bersih'.

"Bagi perusahaan BUMN yang belum percaya diri untuk mendaftar mereka nanti akan dimasukan program khusus, kalau sanggup silahkan lanjut, kalau tidak sanggup ya berhenti saja," terangnya.

Bekas Dirut PLN ini sadar, untuk menuju BUMN bersih dibutuhkan waktu. "Semua butuh proses dan bertahap. Tidak bisa langsung bersih begitu saja, makanya ini harus dimulai dari sekarang," pungkas Dahlan yang juga menjabat sebagai Ketua FOBI ini. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku akan bertindak tegas terhadap perusahaan pelat merah yang bandel dan tak mau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News