Mata Dicungkil, Telinga Dipotong, Jari Ditang

Mata Dicungkil, Telinga Dipotong, Jari Ditang
Mata Dicungkil, Telinga Dipotong, Jari Ditang

jpnn.com - NAIROBI - Korban meninggal dunia penyanderaan Mall Westgate, Nairobi, Kenya beberapa waktu lalu, diduga mengalami penyiksaan keji sebelum menemui ajalnya.

Hal ini diungkapkan seorang dokter dari kepolisian setempat yang terlibat dalam proses evakuasi jenazah para korban. Kepada surat kabar Kenya, The Star dokter yang menolak untuk disebut namanya itu menceritakan secara detail kekejaman kelompok Al-Shabab kepada para sandera.

"Mereka mencungkil mata, memotong telinga dan hidung para korban. Jari mereka dipotong pakai tang, hidung mereka juga. Itu fakta bukan dugaan," ujarnya dalam wawancara tersebut seperti dilansir dari stasiun televisi Al Arabiya, Jumat (27/9).

Sampai saat ini pihak kepolisian Kenya masih sangat tertutup terkait fakta-fakta tragedi Westgate. Sehingga kebenaran cerita sang dokter belum dapat diverifikasi.

Sikap tertutup aparat pun mulai mendapat reaksi negatif dari masyarakat. Mereka menuntut pemerintah untuk segera mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi selama masa penyanderaan.

Menanggapi hal ini, Menteri Dalam Negeri Joseph Ole Lenku meminta keluarga korban dan masyarakat untuk bersabar sampai proses evakuasi rampung. Menurutnya, proses evakuasi jenazah kemungkinan akan memakan waktu sepekan.

Seperti diketahui, pada hari Sabtu (21/9) lalu sejumlah anggota kelompok militan asal Somalia al-Shabab menyerbu dan menyandera puluhan pengunjung pusat perbelanjaan Westgate di pusat kota Nairobi. Aksi kelompok yang berafiliasi dengan al-Qaedda itu memakan 67 orang korban jiwa dan sejumlah lainnya luka-luka. (dil/jpnn)

NAIROBI - Korban meninggal dunia penyanderaan Mall Westgate, Nairobi, Kenya beberapa waktu lalu, diduga mengalami penyiksaan keji sebelum menemui


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News