Lebih Baik Bangun Pesantren Daripada Makam Uje

Lebih Baik Bangun Pesantren Daripada Makam Uje
Lebih Baik Bangun Pesantren Daripada Makam Uje

jpnn.com - JAKARTA - Ustaz Ahmad Al Habsy mengomentari besarnya anggaran untuk pembangunan makam Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje, yang bersumber dari salah seorang pengusaha. Al Habsy mengungkapkan, ekspresi kecintaan terhadap Uje harusnya tidak berlebihan.

"Setiap orang punya hak untuk mengekspresikan sesuatu yang ia suka dan sayangi. Tapi jangan sampai yang kita lakukan itu menjadi hal yang berlebih-lebihan," kata Al Habsy, saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (28/9).

Ia berharap dana pembangunan makam itu lebih baik dialokasikan untuk sesuatu yang lebih penting. Misalnya menyelesaikan pondok pesantren yang dirintis Uje.

"Justru dengan itu akan melahirkan Uje-Uje baru. Itu pahalanya bukan hanya yang memberi, tapi buat Uje juga," ujarnya.

Al Habsy menambahkan, Islam selalu mengajarkan untuk tidak hidup berlebih. Ia bahkan meyakini Uje sudah mulia karena seluruh Indonesia mendoakannya.

"Sampai ke Malaysia, Singapura yang mendoakan. Doa jauh lebh dahsyat daripada kitta meributkan hal yang seperti ini," ungkap Alhabsy. (abu/jpnn)


JAKARTA - Ustaz Ahmad Al Habsy mengomentari besarnya anggaran untuk pembangunan makam Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje, yang bersumber dari salah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News