Fasilitasi Alumni Dapatkan Peluang Kerja

Fasilitasi Alumni Dapatkan Peluang Kerja
Fasilitasi Alumni Dapatkan Peluang Kerja

jpnn.com - JAKARTA - Universitas Trisakti (Usakti) terus mengembangkan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan terkemuka. Langkah ini dilakukan untuk memfasilitasi alumni untuk mendapatkan pekerjaan.

Kerja sama dengan perusahaan ini khusus ditangani Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemagangan dan Hubungan Alumni. Selain memberikan informasi mengenai peluang kerja kepada alumni dan mahasiswa yang sudah hampir menyelesaikan studinya, Usakti juga melakukan pelatihan.

“Salah satu program kami adalah bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan terkemuka untuk memberikan pelatihan seputar dunia kerja, tentunya ini untuk meningkatkan kemampuan mereka guna menghadapi persaingan yang cukup ketat diluar sana,” kata Ketua UPT Pemagangan dan Hubungan Alumni Usakti, Bachtiar di sela-sela acara Career Workshop and Professional Grooming yang bekerjasama dengan Martha Tilaar Group di Kampus Universitas Trisakti, Jakarta Barat, Senin (30/9).

Menurut Bachtiar, pengembangan karier para mahasiswa Usakti yang akan menghadapi dunia kerja akan terus ditingkatkan melalui beberapa program yang dimiliki oleh UPT Pemagangan dan Hubungan Alumni Usakti ini, seperti Job Seeker Workshop, Enterpreneur Workshop, Psikotes, In-Campus-Recruitment, Career Meeting, Jobfair, Internship dan mengoptimalkan pelayanan online dalam website Usakti.

Pelatihan ini mengangkat kiat-kiat menyikapi perjanjian kerja dan teknik wawancara ini. Dari kegiatan ini, Bachtiar mengharapkan dengan adanya program-program dan layanan informasi terkait dengan peluang bekerja yang diberikan oleh UPT Pemagangan dan Hubungan Alumni, mahasiswa yang sedang mencari pekerjaan dan perusahaan yang mencari lulusan berkualitas dapat terjembatani.

Sebagai Universitas Swasta yang dinobatkan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik selama 4 tahun berturut-turut, Usakti merasa sangat perlu untuk membekali lulusannya dengan kemampuan dan keterampilan yang mampu melampaui ranah kognitif.

“Lulusan kami selain dibekali kemampuan akademis, namun juga diarahkan agar memiliki kemampuan refleksi dan berfikir kritis, mampu beradaptasi dan fleksibel, serta memiliki keterampilan sosial dan organisasi,” katanya.

Kasub Unit II Hubungan Luar dan Kerjasama UPT Pemagangan dan Hubungan Alumni Usakti, Anita Ardaniah memaparkan, animo perusahaan untuk melakukan perekrutan lulusan Usakti juga cukup tinggi. Pada tahun akademik 2011-2012 saja, tercatat tak kurang dari 238 perusahaan yang melakukan rekruitmen, presentasi dan memasangkan iklan lowongan kerjanya di Universitas Trisakti.

JAKARTA - Universitas Trisakti (Usakti) terus mengembangkan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan terkemuka. Langkah ini dilakukan untuk memfasilitasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News