Merpati Berjuang Lunasi Utang Rp6,5 Triliun

Merpati Berjuang Lunasi Utang Rp6,5 Triliun
Merpati Berjuang Lunasi Utang Rp6,5 Triliun

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan Merpati masih terus berjuang untuk melunasi utang perseroan yang mencapai Rp 6,5 triliun. Meski terus berjuang, Merpati saat ini belum menunjukkan progres perbaikan.

"Belum ada progres, Merpati problemnya masih berkutat di utang 6,5 triliun. Saat ini Merpati masih terus berjuang," tutur Dahlan di Hotel Hyatt, Jakarta, Selasa (1/10).

Menurutnya, selama utang Merpati tidak direstrukturisasi (utang-utang dijadikan modal), Dahlan yakin utang maskapai pelat merah itu tak akan selesai. "Kalau utang itu belum direstrukturisasi, susah jalannya," ungkap pria asal Magetan ini.

Bekas Dirut PLN ini juga menegaskan bahwa dalam hal ini, pemerintah tidak ikut turun tangan menangani utang Merpati. "Enggak ada bantuan dari pemerintah, jalan satu-satunya Merpati harus direstrukturisasi," terang Dahlan.

Total utang Merpati Rp 6,5 triliun itu terdiri dari beberapa kreditur, seperti pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni PT Pertamina, PT Bank Mandiri, PT Garuda Indonesia, PT Angkasa Pura I dan PT AP II. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan Merpati masih terus berjuang untuk melunasi utang perseroan yang mencapai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News