Youtube Akan Gelar Music Award

Youtube Akan Gelar Music Award
Youtube Akan Gelar Music Award

jpnn.com - SAN FRANCISCO -- Situs layanan berbagi musik milik Google, Youtube, mengumumkan akan menggelar pagelaran Music Award pada 3 November mendatang. Penghargaan musik untuk yang pertama kalinya itu kabarnya akan disiarkan secara live, yang akan menampilkan Lady Gaga, Eminem, Arcade Fire dan sederet penyanyi papan atas lainnya.

Selaku pihak penyelenggara, YouTube mengatakan bahwa penghargaan yang akan diberikan merupakan suatu bentuk pengakuan terhadap musik. "Pecinta musik telah merubah Youtube hingga musik bisa dikenal dunia," katanya.

"Sekarang, untuk merayakan pecinta musik dan musik yang Anda suka, kami mengumumkan jenis acara penghargaan yang baru, yang didukung oleh anda," kata wakil presiden YouTube, Danielle Tiedt dalam posting blog, seperti dikutip AFP, Senin (1/10).

Layanan musik milik raksasa mesin pencari Google itu mengatakan nominasi akan dimulai 17 Oktober. "Pada saat itu kita (Youtube) akan memanggil para pecinta musik untuk memilih lagu pilihan dan siapa seniman yang pantas menerima penghargaan. Caranya hanya dengan  berbagi nominasi melalui situs media sosial, sehingga penghargaan akan dinilai dari banyaknya tampilan nominasi yang diposting banyak orang," ungkap Youtube.

Nantinya, masih menurut Youtube, penghargaan akan dibuat dalam bentuk live-streaming, termasuk penampilan artis top dan beberapa bintang terbesar YouTube.

"Youtube Music Award akan menampilkan pertunjukan dan perpaduan kolaborasi musik mulai dari Seoul, Moskow, London dan Rio, yang berpusat pada acara live di New York City," kata Tiedt. (nam/jpnn)


SAN FRANCISCO -- Situs layanan berbagi musik milik Google, Youtube, mengumumkan akan menggelar pagelaran Music Award pada 3 November mendatang. Penghargaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News