Presiden Banggakan Prestasi Atlet-Atlet Indonesia

Presiden Banggakan Prestasi Atlet-Atlet Indonesia
Presiden Banggakan Prestasi Atlet-Atlet Indonesia

jpnn.com - JAKARTA - Atlet-atlet Indonesia mencapai prestasi gemilang dalam ajang Pesta Olahraga Negara-Negara Islam atau Islamic Solidarity Games 2013. Dalam ajang ini Indonesia berhasil menjadi juara umum. Dari 13 cabang olahraga yang dipertandingkan, Indonesia berhasil meraih 36 emas, 34 perak dan 34 perunggu. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mengetahui kabar itu pun langsung menyampaikan rasa bangganya atas prestasi atlet-atlet Indonesia tersebut melalui akun twitternya @SBYudhoyono pada Rabu (2/10).

 “Kita kembali bersyukur dan bangga, Indonesia menjadi Juara Umum Islamic Solidarity Games 2013 di Palembang. Selamat!” tulis Presiden.

Diakui Presiden, banyak negara yang menurunkan atlet-atlet terbaik berkelas dunia dalam ajang ISG 2013 itu. Tetapi, Tim Garuda telah mampu menunjukkan kebolehannya dalam pertandingan.

Presiden mengaku, tadinya ia meminta kepada Menpora  dan  Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) agar Indonesia masuk 5 besar. Namun, dengan tekad dan semangat yang besar Indonesi bisa justru mengungguli Iran, Mesir, Malaysia dan Turki, yang semuanya terkenal tangguh

“Alhamdulillah, kita menang mutlak dengan peralihan medali yang spektakuler,” ujar Kepala Negara.

Prestasi juara umum di ajang ISG ini menjadi lompatan besar dibandingkan saat ISG pertama. Saat itu Indonesia meraih peringkat 18 dari 57 negara. Tahun ini Indonesia berhasil meraih peringkat pertama dari 43 negara yang jadi peserta.

Hingga berakhirnya ISG 2013, Selasa (1/10), Indonesia berada di urutan puncak peraih medali dengan 36 emas, 34 perak, dan 34 perunggu. Disusul Iran yang meraih 30 emas, 17 perak, dan 12 perunggu. Sedangkan Mesir meraih 26 emas, 31 perak, dan 29 perunggu. Menyusul Malaysia dengan 26 emas, 17 perak, dan 29 perunggu dan Turki dengan 22 emas, 29 perak, dan 50 perunggu.

Cabang olahraga wushu menyumbang medali emas terbanyak bagi kontingen Indonesia, yaitu 9 emas, 6 perak dan 1 perunggu; disusul renang dengan 6 emas, 7 perak, dan 7 perunggu. Untuk pertandingan angkat besi, Indonesia meraih 6 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Sedangkan pada pertandingan tenis Indonesia meraih 5 emas, 3 perak dan 3 perunggu. (flo/jpnn)

JAKARTA - Atlet-atlet Indonesia mencapai prestasi gemilang dalam ajang Pesta Olahraga Negara-Negara Islam atau Islamic Solidarity Games 2013. Dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News