Ribuan Mahasiswa Dukung Wiranto-Hary Tanoe

Wiranto Imbau Mahasiswa Jangan Titipkan Nasib ke Orang Lain

Ribuan Mahasiswa Dukung Wiranto-Hary Tanoe
KETUA Umum Partai Hanura Wiranto (tengah depan) saat pelantikan pengurus satuan pelajar Mahasiswa (Sapma) Hanura DKI Jakarta, di Tugu Proklamasi, Jakarta, Senin (29/9). Foto: IST

jpnn.com - JAKARTA  - Ribuan mahasiswa dari 22 kampus se-Jabodetabek menyatakan komitmennya untuk mendukung pasangan Wiranto-Hary Tanoe Soedibjo (Win-HT) sebagai pasangan capres dan cawapres 2014. Mereka menilai pasangan ini tegas, jujur, bersih dan berwibawa mampu  membawa Indonesia kembali menjadi 'macan' Asia.

"Kami yang hadir di sini, ribuan mahasiswa se- Jabodetabek memandang  bahwa negeri ini membutuhkan sosok pemimpin masa depan yang mampu menjadi sosok macan podium baik di dalam maupun dipandang oleh pihak luar. Dan sosok itu ada pada diri Bapak Wiranto," ucap M Kautsar Sangaji, dalam pidatonya saat dilantik menjadi Ketua Satuan Pelajar Mahasiswa (Sapma) DPD Hanura DKI Jakarta, di Tugu Proklamasi, Jakarta.

Menurut Kautsar, dengan kehadiran mereka di Tugu Proklamasi, ingin kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa negeri ini di Jaman Sokearno – Hatta mampu memberikan semangat patriotisme tinggi.  "Kini semangat itu sirna. Dan harus dimunculkan kembali, terutama disaat negeri ini masih dalam euforia reformasi," tuturnya.

Selain ketegasan dan kewibawaannya, Wiranto juga dikenal bersih. "Wiranto-Hary Tanoe dan pastinya kader Partai Hanura sampai saat ini masih bersih dari segala kasus korupsi. Untuk itu, kami sebagai mahasiswa yang menginginkan reformasi di segala bidang tentu menginginkan negeri ini terbebas dari praktik korupsi," tegasnya.

Mahasiswa semester III jurusan Hukum Universitas Indonesia (UI) ini pun menegaskan bahwa  dengan dukungan dari mahasiswa yang sebagian almamaternya adalah para pencetus reformasi, maka terpatahkan sudah bahwa sosok Wiranto yang selalu dikaitkan dengan masalah HAM dalam mengatasi aksi jalanan mahasiswa era 1998.

Terbukti dalam deklarasi itu hadir ribuan mahasiswa dengan menggunakan berbagai jaket almamaternya. Di antaranya yang terlihat adalah berasal dari Universitas Indonesia (UI), Trisakti, Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Universitas Atmajaya, dan Universitas Borobudur.

"Ini bukti, bahwa Pak Wiranto mendapat dukungan dari kami para mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus reformasi.  Dan kami siap menggunakan hak politik kami sebagai mahasiswa yang bersemangat untuk menjadi negeri ini lebih baik lagi," ucapnya berapi-api.

Hal senada juga dijelaskan oleh Ketua Pimpinan Pusat Sapma Hanura Pradana Indra Putra. Kehadiran mereka di Tugu Proklamasi adalah momentum untuk melahirkan kembali Indonesia yang lebih baik dapat memenuhi tantangan jaman dan menjadi raja di negeri sendiri.

JAKARTA  - Ribuan mahasiswa dari 22 kampus se-Jabodetabek menyatakan komitmennya untuk mendukung pasangan Wiranto-Hary Tanoe Soedibjo (Win-HT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News