Pembunuh Calon Dokter Didor 3 Kali

Tukang Bangunan yang Sering Menggoda Korban

Pembunuh Calon Dokter Didor 3 Kali
Pembunuh Calon Dokter Didor 3 Kali

jpnn.com - BANJARMASIN - Pelaku pembunuh mahasiswi kedokteran Unlam Banjarmasin akhirnya berhasil dibekuk jajaran anggota Polresta Banjarmasin. Ternyata pelaku adalah seorang tukang bangunan yang bekerja membangun rumah persis di depan rumah korban.

Pelaku bernama Khairul Mualimin alias Oyong (25) Warga Jln Kelayan A Gang Antasari, Banjarmasin Selatan. Ia dibekuk ketika mau pergi ke mesjid untuk menjalankan salat Jumat. Tapi, pelaku yang melihat petugas berusaha menangkapnya, coba melawan dengan senjata tajam, sehingga memaksa petugas harus menghadiahi pelaku dengan 3 butir peluru di kakinya.

Oyong tersungkur tak dapat berkutik dan kemudian di bawa ke Rumah Sakit Umum Hoegeng Imam Santoso untuk diberikan perawatan medis.
 
Peristiwa penangkapan tersebut ternyata sudah beredar, sehingga pelaku akan dibawa ke ruang Satreskrim Polresta Banjarmasin untuk dimintai keterangan oleh penyidik. Sejumlah lelaki yang belakangan diketahui adalah kerabat korban, langsung menyerbu pelaku yang saat itu dievakuasi dengan kursi roda melalui pintu belakang.

Keributan pun terjadi antara petugas yang mengamankan pelaku dengan kerabat korban yang ingin menghakimi pelaku.  Sampai-sampai petugas mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak 2 kali keatas, baru aksi mereka mereda.

Kapolsekta Banjarmasin Selatan AKP Didik Subiyakto yang dikonfirmasi Radar Banjarmasin mengatakan, dari hasil keterangan sejumlah saksi, akhirnya kecurigaan mengarah kepada pelaku. Petugas kemudian langsung melakukan pencarian terhadap Oyong di tempat tinggalnya.

"Dari keterangan sejumlah saksi, dalam beberapa hari terakhir ini ada seorang tukang bangunan yang bekerja membangun di depan rumah korban selalu menggoda korban,” ujarnya.

Ditambah lagi dengan temuan sejumlah barang bukti berupa kain penutup kepala, sandal dan celana milik pelaku yang tertinggal di rumah korban, membuat dugaan kuat mengarah kepada pelaku. "Di TKP kita menemukan barang bukti milik pelaku yang tertingal, akhirnya pelaku tidak dapat mengelak lagi,” jelasnya.

Barang bukti lainnya tambah Didik, dari tangan pelaku ketika ditangkap berhasil ditemukan 2 unit handphone, kendaraan milik korban dan senjata tajam yang digunakan pelaku untuk menghabisi korban,” pungkasnya.

BANJARMASIN - Pelaku pembunuh mahasiswi kedokteran Unlam Banjarmasin akhirnya berhasil dibekuk jajaran anggota Polresta Banjarmasin. Ternyata pelaku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News