Pameran Senjata 'Diserbu' Warga

Pameran Senjata 'Diserbu' Warga
Masyarakat tampak asyik menyaksikan dan menumpangi tank tempur TNI pada saat pameran Alutsista TNI di dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jumat (15/9/2017). Foto: Dispen Koarmatim

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan masyarakat, Sabtu (5/10), tumpah ruah memenuhi kawasan silang Monas, Jakarta. Kedatangan mereka adalah untuk mengunjungi puluhan stand pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) Tentara Nasional Indonesia.

Sebagian dari mereka warga yang tinggal di Jakarta, namun ada juga yang datang dari Cikarang, Tambun, Bogor dan Bandung.

Rahmad contohnya, datang dari Bogor ke Monas dengan memboyong seluruh keluarganya, khusus untuk melihat peralatan yang dimiliki TNI-AD.

"Kebetulan ini hari libur dan saya denger ada pameran TNI-AD, jadi saya ke sini ajak tiga anak saya dan istri saya," ujar Rahmad pada JPNN saat melihat pameran Alutsista TNI-AD hari ini.

Meski lelah berkeliling dari satu stand ke stand lainnya, namun diakui Rahmad, anak-anaknya tetap bergairah melihat pameran ini. "Anak-anak sih seneng sekali dari tadi lari sana, lari sini. Apalagi di sini banyak juga anak-anak seusia dia yang dateng ke pameran ini," akunya.

Hal senada juga dikatakan Fatmawati, warga Pulo Gadung, Jakarta Timur. Kedatangannya ke sini karena merasa penasaran ingin melihat alat-alat milik TNI-AD. "Saya ke sini ajak suami dan anak saya. Biar anak saya itu bisa nambah pengetahuan buat dia," terang wanita berusia 34 tahun itu sembari mengendong anak perempuannya.

Antusias masyarakat semakin memuncak saat puluhan helikopter melakukan aksi di udara dan dua Heli Serbu Bel 412 tahun 2011 buatan Amerika mendarat di silang Monas sekitar pukul 15.30 WIB.

Sontak ratusan ribu pengunjung pameran berkumpul memenuhi lapangan silang Monas untuk menyambut mendaratnya Heli. Bahkan, meski debu banyak beterbangan saat Heli mulai mendarat, sebagian pengunjung ada yang nekat mendekat hanya untuk mengabadikan momen tersebut melalui sebuah foto.

Ribuan masyarakat, Sabtu (5/10), tumpah ruah memenuhi kawasan silang Monas, Jakarta. Kedatangan mereka adalah untuk mengunjungi puluhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News