Mukhlis-Genius Dilantik Jadi Wako dan Wawako Pariaman

Mukhlis-Genius Dilantik Jadi Wako dan Wawako Pariaman
Mukhlis-Genius Dilantik Jadi Wako dan Wawako Pariaman

jpnn.com - PARIAMAN - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melantik Walikota dan Wakil Walikota Pariaman terpilih masing-masing Mukhlis Rahman dan Genius Umar untuk masa jabatan 2013-2018.

Prosesi pelantikan berlangsung di gedung DPRD Kota Pariaman dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Pariaman, Rabu (9/10), dihadiri sejumlah pejabat penting, antara lain oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman.

Mukhlis Rahman-Genius Umar dilantik jadi Walikota dan Wakil Walikota Pariaman setelah KPUD Pariaman menyatakannya sebagai pemenang Pilkada dengan perolehan suara 36,35 persen yang diikuti 6 pasang calon.

Ketua KPU Kota Pariaman Indra Jaya, disela-sela acara menjelaskan pasangan Mukhlis-Genius dengan nomor urut 6 itu unggul telak di tiga kecamatan dari total empat kecamatan yang ada, yakni di Kecamatan Pariaman Tengah, Pariaman Utara, dan Pariaman Selatan.

"Di Pariaman Tengah, Mukhlis-Genius memperoleh 5.270 suara. Di Pariaman Utara, 3.956 suara. Kemudian, di Pariaman Selatan 2.798 suara," ujar Indra Jaya.

Pasangan yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB), dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu hanya kalah di Kecamatan Pariaman Timur.(fas/jpnn)


PARIAMAN - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melantik Walikota dan Wakil Walikota Pariaman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News