KPK Pastikan Akan Telusuri Harta Ratu Atut

KPK Pastikan Akan Telusuri Harta Ratu Atut
KPK Pastikan Akan Telusuri Harta Ratu Atut

jpnn.com - JAKARTA--Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad memastikan pihaknya akan menelusuri sumber kekayaan Gubernur Banten Ratu Atut. Hal ini disampaikan Abraham saat ditemui di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, (11/10).

"Kita telusuri semua apa yang berkembang dalam penyidikan," kata Abraham.

Ratu Atut diperiksa KPK sebagai saksi terkait kasus dugaan suap di Mahkamah Konstitusi (MK) yang melibatkan adiknya Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan. Abraham menyatakan Atut tidak ditahan KPK karena masih berstatus saksi.

"Enggak (ditahan). Kan itu masih saksi. Saya rasa pulang," kata Abraham.

Nama Dinasti Ratu Atut dan kekayaan bisnisnya yang menggurita telah terkenal sejak lama. Pada tahun 2002, nama Ratu Atut termasuk dalam daftar 25 gubernur terkaya di Indonesia dengan kekayaan Rp 17 miliar.

Sedangkan pada 2006, kekayaannya bertambah hampir mencapai Rp 42 miliar atau sekitar Rp 41,9 miliar. Kekayaan Atut itu tertera di laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di KPK. Hingga saat ini, Atut belum melaporkan kembali jumlah kekayaannya. (flo/jpnn)


JAKARTA--Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad memastikan pihaknya akan menelusuri sumber kekayaan Gubernur Banten Ratu Atut. Hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News