Siarkan Pernikahan Putri Kraton via Streaming dan Videotron

Siarkan Pernikahan Putri Kraton via Streaming dan Videotron
Siarkan Pernikahan Putri Kraton via Streaming dan Videotron

jpnn.com - JOGJAKARTA - Pesta pernikahan putri Raja Jogjakarta Sultan Hamengku Buwono (HB) X, GKR Hayu, dengan KPH Notonegoro bakal berlangsung 22 dan 23 Oktober. Masyarakat bisa menyaksikan melalui tayangan tiga videotron di penjuru Jogja.

"Videotron disiapkan di Jalan Abubakar Ali, Dinas Pariwisata Jalan Malioboro, dan titik nol kilometer perempatan Kantor Pos Besar," ungkap Kabag Humas Biro Umum Humas dan Protokol Setprov DIJ Iswanto di Keraton Kilen, kompleks Keraton Jogja, Jumat (11/10).

Selain itu, tayangan pernikahan bisa disaksikan melalui streaming di situs www.useetv.com. "Sehingga, semua orang di seluruh belahan dunia bisa menyaksikan prosesinya," ujarnya.

Jawa Pos Radar Jogja melaporkan, GKR Hayu merasa nervous menjelang hari pernikahannya yang semakin dekat. Alumnus Bournemounth University Inggris itu mengatakan, prosesi pernikahannya tidak berbeda dengan sang adik, GKR Bendara, pada 2011.

Yang berbeda, kali ini HB X dan GKR Hemas akan ikut serta dalam iring-iringan kirab. Itu kali pertama dilakukan HB X setelah menikahkan lima putrinya. Untuk pranatan pernikahan, juga ada perubahan. Di antaranya, waktu melakukan nyantri bagi calon pengantin hanya sehari.

"Kalau waktu Bendara dulu, pengantin prianya masih menginap satu hari, baru besoknya acara siraman," kata putri keempat HB X itu. (hed/kus/jpnn)


JOGJAKARTA - Pesta pernikahan putri Raja Jogjakarta Sultan Hamengku Buwono (HB) X, GKR Hayu, dengan KPH Notonegoro bakal berlangsung 22 dan 23 Oktober.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News