Pasarkan Asuransi, Askrindo Bentuk Perusahaan Baru

Pasarkan Asuransi, Askrindo Bentuk Perusahaan Baru
Pasarkan Asuransi, Askrindo Bentuk Perusahaan Baru

jpnn.com - JAKARTA - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Persero akan membentuk lima anak usaha di bidang asuransi mulai tahun ini hingga 2017. Salah satu anak perusahaan Askrindo yang akan dibentuk itu bakal menjadi agen asuransi.

Menurut Direktur Keuangan Investasi PT Askrindo, Widya Kuntarto, agen tersebut dibentuk sebagai kepanjangan perusahaan kepada masyarakat. "Agen itu tujuannya untuk meng-create bisnis agar dekat dengan masyarakat. Coba seperti Garuda, yang jual tiketnya siapa," ujar Widya di Kantor PT Askrindo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (11/10).

Menurutnya, Askrindo telah menyiapkan dana Rp 5 miliar untuk membentuk perusahaan agen asuransi. "Kira-kira pertengahan Desember," katanya.

Untuk anak usaha kedua, pihaknya akan membentuk perusahaan General Insurance. Dana yang disiapkan sekitar Rp 200 miliat.

Dalam pembentukan anak usaha kedua itu Askrindo akan mengakuisisi perusahaan lain. Hanya saja  Kuntarto belum bisa mengungkapkan perusahaan yang akan diakuisisi untuk dijadikan sebagai anak usaha Askrindo.

"Saat ini proses akuisisi sudah ditangan Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Pokoknya setiap tahun kami punya anak usaha hingga 2017. Kami sudah punya dua anak usaha, jadi sampai tahun 2017 kita punya tujuh anak usaha," tukasnya. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Antam Perkuat Sektor Ritel

JAKARTA - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Persero akan membentuk lima anak usaha di bidang asuransi mulai tahun ini hingga 2017. Salah satu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News