Dahlan Iskan Siap Pimpin PB PTMSI dengan Dua Syarat

Dahlan Iskan Siap Pimpin PB PTMSI dengan Dua Syarat
Dahlan Iskan Siap Pimpin PB PTMSI dengan Dua Syarat

jpnn.com - JAKARTA -- Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI), masih mencari tokoh yang dianggap bisa menjadi ketua umum. Dari sekian banyak nama yang beredar, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dianggap sebagai figur yang pas.

Dahlan Iskan pun bersedia menyatakan kesediannya menjabat sebagai Ketua Umum PB PTMSI, tapi dengan dua syarat.

"Saya bersedia menjadi Ketua Umum PB PTMI, tapi dengan dua syarat. Pertama saya harus mundur sebagai Ketua Umum Persobarin (Persatuan Seni dan Olahraga Barongsai Indonesia)dan Ketua Umum PB Gabsi (Gabungan Bridge Seluruh Indonesia)," ujar Dahlan Iskan yang didampingi Ketua Panitia turnamen Robert Njo ketika membuka Kejuaraan Tenis Meja Dahlan Iskan Cup di Galaxy Sport Hall  Anc ol, Sabtu (12/10).

Menurutnya, kalau ia masih tetap menjadi Ketua Umum PB Gabsi dan PB Persobarin, maka akan menyalahi aturan AD/ART KONI Pusat, karena tidak mungkin seseorang memimpin tiga induk organisasi olahraga sekaligus.

Mantan Dirut PLN ini berjanji jika dirinya terpilih sebagai Ketua Umum PB PTMSI akan memperbanyak kompetisi-kompetisi, terutama di daerah. Dengan makin banyak kompetisi yang digelar, maka makin banyak atlet berprestasi yang muncul.

Sementara itu, Robert Njo dalam acara pembukaan Turnamen Dahlan Iskan, mengatakan, berangkat dari makin terpuruknya prestasi olahraga tenis meja beberapa tahun ini, membuat ia dan beberapa rekan-rekannya menggelar turnamen ini.

"Coba Anda perhatikan betapa tingginya animo masyarakat mengikuti turnamen yang kita gelar dengan 54 meja. Bahkan, ada peserta asing dari Singapura, China, dan Taiwan," ujar Robert.

Ke depan, kata Robert, pihaknya akan menggelar turnamen serupa di beberapa daerah. "Mungkin akan kita gelar di kota Medan, Surabaya atau Makassar. Semakin banyak kompetisikan semakin bagus. Selain itu, kita juga ingin menggugah beberapa pihak lain seperti pihak BUMN supaya peduli dengan olahraga, terutama tenis meja," harap pria asal Kota Sidikalang, Sumut ini.

JAKARTA -- Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI), masih mencari tokoh yang dianggap bisa menjadi ketua umum. Dari sekian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News