Bupati Kampar Terinspirasi Kerja Dari Motto Dahlan Iskan

Bupati Kampar Terinspirasi Kerja Dari Motto Dahlan Iskan
Bupati Kampar Jefry Noor. FOTO: ist

jpnn.com - RIAU - Bupati Kampar Jefry Noor mengaku kagum dengan kinerja Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan yang mempunyai motto "Kerja, Kerja, Kerja". Hal itu dikatakan Jefry saat Dahlan melakukan dialog dengan petani Kubang, di Kampar, Riau, Minggu (13/10).

Bahkan Jefry hari ini sengaja mengenakan baju yang biasanya kerap digunakan Dahlan. "Saya sengaja hari ini menggunakan baju putih lengan dilipat dan celana gelap, tapi masih pakai sepatu biasa pak. Ini saya pakai karena saya begitu kagum dengan Pak Dahlan dengan motto Kerja Kerja Kerja dengan hasil nyata," aku Jefry.

Karena terpacu dengan motto Dahlan itu lah, Jefry lantas merubah motto Kabupaten Kampar. "Makanya Kampar pun kita rubah dengan cara-cara yang berbeda. Dengan motto 'Menuju Zero Kemiskinan, Zero Pengangguran dan Zero Rumah Kumuh," sebutnya diiringi tepuk tangan oleh ratusan petani yang hadir.

Motto itu kata Jefry, tentu diimbangi dengan cara mendidik masyarakat agar pintar dan terampil. "Seperti mendidik petani dengan mendatangkan ahli-ahli dari IPB, sehingga banyak yang sudah berhasil. Contohnya Asalah Muslim, warga Medan yang sudah 10 tahun di Kampar yang saat ini sukses menanam cabai 3 hektar. Juga petani lainnya yang juga sudah sukses seperti petani sapi, menjahit dan lainnya," papar Jefry.

Mendengar penjelasan itu, Dahlan merasa kagum. Sebab beberapa bulan yang lalu, bekas Dirut PLN ini diundang secara khusus oleh Bupati Kampar dan saat itulah, Jefry berjanji pada Dahlan untuk memajukan Kampar.

"Beliau cerita banyak tentang rencana buat program dan janji untuk memajukan Kampar. Sekarang, janji beliau dulu sudah terbukti. Saya bener-benar kagum dengan Pak Bupati Kampar. Ternyata Kampar jauh lebih bagus sekarang, petani sapinya juga sudah cukup mapan hidupnya. Mungkin saya akan belajar ke Kampar tentang sapi," pujinya.

Di akhir pujiannya, Dahlan lantas memberikan sepatu yang kerap ia kenakan untuk Jefry. "Karena Pak Bupati memakai baju seperti saya, maka biar lengkap saya serahkan sepatu saya untuk Pak Bupati. Sehingga saya jadi Bupati dan Pak Bupati jadi menteri nya," saut Dahlan dengan nada guyon dan diiringi tawa oleh para petani Kampar yang hadir di acara tersebut. (chi/jpnn)


RIAU - Bupati Kampar Jefry Noor mengaku kagum dengan kinerja Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan yang mempunyai motto "Kerja,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News