Dahlan Iskan Dorong Budidaya Jamur Merang di Rusunawa

Dahlan Iskan Dorong Budidaya Jamur Merang di Rusunawa
Dahlan Iskan Dorong Budidaya Jamur Merang di Rusunawa

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan Rabu (16/10) siang menyaksikan program budidaya jamur merang di rumah susun sewa (Rusunawa) Cengkareng.

Program budidaya ini difasilitas oleh Perum Perumnas sebagai pihak pengelola rusunawa. Nantinya Perumnas akan menggandeng pihak swasta untuk mengedukasi dan menampung hasil budidaya jamur warga.

"Pak Dahlan tadi menyaksikan program Perumnas kerjasama dengan warga Rusunawa dan swasta. Lokasinya di Rusunawa Bumi Cengkareng Indah di RW 16," ujar Staf Khusus Menteri BUMN Abdul Aziz, Rabu (16/10).

Program budidaya jamur merang ini, kata Aziz, untuk tahap awal, program ini diikuti oleh sekitar 100 keluarga di Rusunawa Bumi Cengkareng.

"Nanti jamur ini dapat dipanen 11 hari dengan ukuran media bambu 60 cm x 200 cm dengan hasil sebanyak 2 kg dengan harga Rp 10 ribu/kg. Nah setelah 11 hari akan panen terus setiap hari sampai 30 hari," terangnya.

Pada kesempatan itu, Dahlan meminta agar budidaya jamur tersebut bisa diterapkan juga oleh rusun hingga perumahan yang dikelola Perumnas.

"Pak Dahlan tadi berpesan, jika berhasil akan dikembangkan ke 1.300 lokasi Perumnas lainnya, karena program ini merupakan program yang bagus," tutup Aziz. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan Rabu (16/10) siang menyaksikan program budidaya jamur merang di rumah susun sewa (Rusunawa)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News