Hajar Polisi, 6 Tahanan Polres Langsa Kabur

Hajar Polisi, 6 Tahanan Polres Langsa Kabur
Hajar Polisi, 6 Tahanan Polres Langsa Kabur

jpnn.com - LANGSA--Alasan mau buang sampah, enam orang tahanan Mapolres Langsa berhasil kabur setelah mengibuli petugas jaga, Selasa (22/10). Selain itu, keenam tahanan juga menghajar seorang petugas jaga pintu tahanan Polres Langsa atas nama Brigadir. Sudarisman.

Keenam tahanan kabur yang kini sedang dalam pengejaran petugas masing-masing, Zunaidi kasus pemerasan Wakasek SMAN-2 Langsa, Sarkawi kasus pencurian rokok, M. Bahyu kasus tanam ganja, Kamalda kasus ganja 10 kg, Sejahtra kasus ganja 10 kg (keduanya warga Serbajadi Lokop, Aceh Timur) dan Juanda kasus perjudian.

Kapolres Langsa AKBP. Hariadi, SH, Sik melalui Wakapolres Kompol. Hadi SR kepada Metro Aceh dalam konfirmasinya membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskannya, pelarian enam tahanan tersebut terjadi sekira pukul 05.30 Wib. Dimana saat itu beberapa tahanan memanggil petugas jaga untuk minta tolong membuang sampah dalam ruang tahanan dengan alasan sudah bau.

Tanpa curiga, petugas jaga tersebut langsung membuka pintu besi utama dan menuju pintu besi sel tahanan. Ternyata tahanan yang sudah siap dengan rencananya langsung menunjang petugas yang baru membuka pintu besi sel tahanan seorang diri untuk mengambil sampah hingga terjatuh.

Selanjutnya, tahanan itu menarik Brigadir Sudarisman dalam sel dan menghajarnya, dan selanjutnya enam tahanan dimaksud langsung kabur keluar sel dan Mapolres dengan memanjat dinding tembok belakang Mako, sementara saat kejadian personil polisi lainnya sedang berada di pos laporan depan Mapolres.

"Terkait tahanan kabur ini, kita telah membentuk tim pengejaran untuk menangkap kembali tahanan yang langsung di pimpin oleh Kabagops. Juga menyebarkan info ke polres jajaran serta memeriksa personil Brigadir Sudarisman dan yang melaksanakan piket oleh provost," sebut Hadi. (*)

LANGSA--Alasan mau buang sampah, enam orang tahanan Mapolres Langsa berhasil kabur setelah mengibuli petugas jaga, Selasa (22/10). Selain itu, keenam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News