11 BUMN Dukung Bandung Juara

11 BUMN Dukung Bandung Juara
11 BUMN Dukung Bandung Juara

jpnn.com - BANDUNG - Sebelas perusahaan pelat merah hari ini ramai-ramai melakukan penandatanganan kerjasama 'Bandung Juara' dengan pemerintah kota Bandung. Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Ridwan yakin untuk membangun kota tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan dana dari APBD saja, tapi masih banyak sumber-sumber pendanaan yang dapat digunakan untuk membangun. Salah satunya dengan menggunakan dana bantuan dari pihak ketiga melalui CSR (Corporate Social Responsibility).

"Kita menandatangani MoU bersama BUMN untuk membantu Kota Bandung Juara dalam lima tahun mendatang. Bandung ini kota istimewa," ujar Ridwan saat memberikan sambutan di Plaza Balaikota Bandung, Jumat (25/10).

Dalam kesempatan yang sama Ridwan juga menghaturkan rasa terimakasihnya pada Dahlan Iskan. "Terima kasih kepada Pak Dahlan Iskan yang sudah memotivasi agar BUMN dana CSRnya untuk Kota Bandung," ucap Ridwan.

Ke-11 BUMN yang menandatangani MoU, diantaranya Biofarma, PT DI, PT INTI, PT Indah Karya, PT KAI, PT Pindad, PT Len Industri, Perkebunan Nusantara, PT Pos, PT Telkom, dan PT Adikarya.

Setelah ditandatangani MoU ini nantinya akan dibentuk forum teknis, yang mana dalam forum ini akan dibicarakan bagaimana cara-cara menyumbangnya.

“Nanti dalam forum teknis akan dibicarakan BUMN mana menyumbang berapa dan untuk apa saja, misalnya satu BUMN akan menyumbang 100 juta, maka dapat dipergunakan untuk satu tong sampah, penghijauan atau bus sekolah,” papar Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

Sebelum penandatanganan MoU dilakukan, Menteri BUMN bersama Wali Kota Bandung dan Wakil Wali Kota Bandung mengelar senam sehat yang dipimpin langsung oleh Dahlan Iskan. (chi/jpnn)

BANDUNG - Sebelas perusahaan pelat merah hari ini ramai-ramai melakukan penandatanganan kerjasama 'Bandung Juara' dengan pemerintah kota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News