Timur Resmi Serahkan Tongkat Komando Polri ke Sutarman

Timur Resmi Serahkan Tongkat Komando Polri ke Sutarman
Timur Resmi Serahkan Tongkat Komando Polri ke Sutarman

jpnn.com - DEPOK - Komisaris Jenderal Sutarman resmi menerima tongkat komando Kapolri dari Jenderal (Pol) Timur Pradopo dalam upacara serah terima jabatan di Markas Korps Brigadir Mobil Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (29/10). Upacara sertijab yang digelar pukul 8.00 itu itu dihadiri sejumlah perwira Polri, serta para undangan.

Sutarman resmi menjadi Kapolri setelah dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 25 Oktober 2013 di Istana Negara. "Saya ucapkan selamat kepada Komjen Sutarman yang diberi amanah memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Timur Pradopo dalam pidato sertijab.

Usai sertijab, Sutarman mengaku akan memberikan arahan kepada perwira tinggi, perwira menengah dan anggotanya di Mabes Polri. Sebelum menjabat Kapolri, Sutarman merupakan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri.

Dengan dilantiknya Sutarman, maka harus ada Kabareskrim baru. Nah, siang ini rencananya Sutarman akan menggelar rapat untuk mencari calon Kabareskrim.

"Akan langsung melaksanakan tugasnya yakni menetapkan siapa yang menjadi Kabareskrim," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal. Ronny Franky Sompie di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Selasa (29/10). (boy/jpnn)


DEPOK - Komisaris Jenderal Sutarman resmi menerima tongkat komando Kapolri dari Jenderal (Pol) Timur Pradopo dalam upacara serah terima jabatan di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News