Sebelum Mualaf, Jonas Rivano Dua Kali Konsultasi ke MUI Depok

Sebelum Mualaf, Jonas Rivano Dua Kali Konsultasi ke MUI Depok
Sebelum Mualaf, Jonas Rivano Dua Kali Konsultasi ke MUI Depok

jpnn.com - JAKARTA - Jonas Rivano tidak begitu saja memeluk Islam. Kekasih Asmirandah itu sempat dua kali berkonsultasi ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Depok, Jawa Barat.

"Konsultasinya dua kali. Ketiga kalinya baru diputuskan hari dan tanggalnya," kata Ustaz Mahari Madarif, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Beji, Depok yang mengislamkaan Jonas Rivano di Beji, Depok, Selasa (29/10).

Proses mualaf Jonas tidak lepas dari bantuan keluarga Asmirandah. Keluarga Asmiranda-lah yang pertama kali meminta Ustaz Mahari untuk mengislamkan Jonas.

"Keluarga dari Asmirandah langsung ke saya. 'Ada yang mau masuk Islam Pak Haji', ya biasa begitu ngomongnya," ungkapnya.

Saat mengislamkan Jonas, MUI tidak meminta syarat banyak. Jonas hanya diwajibkan membawa fotokopi KTP, dua orang saksi dan materai untuk ditandatangani.

Setelah itu MUI memberikan surat pernyataan resmi. Lalu surat itu ditandatangani dan disaksikan dua saksi.

"Prosesnya kurang lebih 40 menit, setelah sholat Subuh dan kasih nasihat sebentar. Kita gak ada yang nangis, cuma terharu, bahagia sudah diislamkan," pungkasnya. (abu/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Sidang Simulator SIM Memanas

JAKARTA - Jonas Rivano tidak begitu saja memeluk Islam. Kekasih Asmirandah itu sempat dua kali berkonsultasi ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Depok,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News