Off-Season, Tony Martin Operasi Scaphoid

Off-Season, Tony Martin Operasi Scaphoid
Foto: Daily Telegraph

jpnn.com - HAMBURG - Pembalap Jerman Tony Martin benar-benar menunjukkan kerja keras yang luar biasa musim ini. Meski mengalami retak di scaphoid (salah satu tulang di pergelangan tangan) sebelah kiri gara-gara tabrakan di etape pertama Tour de France, dia tak mau beristirahat di tengah musim cycling yang padat.

Dalam kondisi yang tidak prima itu, dia tetap mampu meraih gelar juara. Dia meraih gelar juara dunia time trial dan team time trial di Tuscanny, Italia. Dia juga masih mengikuti grand tour Vuelta a Espana musim ini meski tanpa kemenangan.

Kini setelah semua agenda padat itu rampung, juara dunia time trial tiga tahun beruntun (2011, 2012, 2013) itu baru bisa menjalani operasi scaphoid kemarin (29/10) di BG Hospital di Hamburg, Jerman. Tim Omega Pharma-Quick Step tempat dia bernaung mengumumkan bahwa operasi pembalap berjuluk Der Panzerwagen itu sukses. Dia perlu enam pekan untuk recovery.

"Kami harus menjalankan operasi ini saat off-season untuk menghindarkan situasi lebih buruk bagi dia di musim depan. Setelah operasi, Martin akan selalu didampingi tim medis. Dia berlatih dengan sepeda khusus yang membuat dia tetap bisa mempersiapkan diri untuk musim depan," kata pihak tim seperti dilansir Velo News. (aga)

HAMBURG - Pembalap Jerman Tony Martin benar-benar menunjukkan kerja keras yang luar biasa musim ini. Meski mengalami retak di scaphoid (salah satu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News