Hari Ini Soal dan LJK Tes CPNS Didistribusikan

Hari Ini Soal dan LJK Tes CPNS Didistribusikan
Hari Ini Soal dan LJK Tes CPNS Didistribusikan

jpnn.com - PONTIANAK - Soal tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Kalimantan Barat selesai dicetak. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kalbar Robertus Isdius menyatakan hari ini, Jumat (1/11), soal dan lembar jawaban komputer akan diserahkan kepada kabupaten dan kota.

 

“Soal untuk honorer K II dan lembar jawaban komputer yang dicetak panselnas sudah sampai di sini dan dititipkan di kantor pos,” ujar Robertus, kemarin.

Robertus menjelaskan penyerahan soal bagi pelamar umum dilakukan di Percetakan Muara Mas. Percetakan tersebut yang mencetak soal ujian tersebut. Sedangkan soal untuk honorer K II dan lembar jawaban komputer dilakukan di kantor pos, tempat menyimpan logistik tersebut.

Penyerahan dan pendistribusian soal ini melibatkan pengawas internal dan eksternal. Pengawas internal berasal dari satuan polisi pamong praja, polisi, inspektorat, dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Pamong praja, polisi, dan inspektorat berasal dari kabupaten dan kota. Sedangkan BPKP ada timnya karena instansi tersebut memang bertanggungjawab mengawasi seleksi penerimaan CPNS di seluruh Indonesia,” ungkap Robertus.

Robertus memastikan soal dalam kondisi aman dan tersegal ketika diserahkan. Soal dan lembar jawaban dari panitia seleksi nasional dibungkus dalam amplop tersegel. Begitu pula soal bagi pelamar umum yang dicetak oleh Percetakan Muara Mas, diberi segel pengaman. Soal juga diberi label dengan keterangan. “Ada segel dan label sehingga tidak mungkin ada pergantian amplop,” katanya.  

Robertus berharap soal langsung dibawa ke kabupaten dan kota setelah diserahkan. Ketika tiba di kabupaten dan kota yang menyelenggarakan penerimaan CPNS, soal dan lembar jawaban komputer harus disimpan di tempat yang aman. Logistik tersebut juga harus dijaga ketat untuk mengantisipasi adanya kebocoran.

PONTIANAK - Soal tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Kalimantan Barat selesai dicetak. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kalbar Robertus Isdius

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News