81 Honorer K2 Polman tak Ikut Tes CPNS

81 Honorer K2 Polman tak Ikut Tes CPNS
81 Honorer K2 Polman tak Ikut Tes CPNS

jpnn.com - POLMAN - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Polman, Sulawesi Barat memastikan 81 honorer Kategori Dua (K2) tak mengikuti seleksi CPNSD, Minggu (3/11). Hal ini diketahui dari pengambilan kartu seleksi.

Kabid Antusjia BKD Polman, Andi Bustamin mengatakan dari 2.952 kartu tes yang disiapkan, hanya 2.871 yang diambil peserta.

"Kami pastikan 81 honorer ini tidak ikut ujian dan secara otomatis dinyatakan gugur karena tidak mengikuti tahapan seleksi," jelas Bustamin seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group), Senin (4/11).

Banyaknya honorer yang tidak ikut ujian juga terjadi di Kabupaten Majene. Puluhan tenaga honorer tidak mengikuti tes karena telah bekerja di perusahaan luar Provinsi Sulbar.

"Saat dihubungi, kebanyakan diantaranya mereka mengaku telah bekerja diwilayah Kalimantan. Jarak yang jauh dan sudah adanya pekerjaan lain menyebabkan mereka enggan kembali untuk mengikuti tes seleksi CPNS. Mungkin juga mereka pisimis dengan sulitnya peluang honorer K2 jadi PNS," ujar Aminuddin, Kepala Bidang Formasi dan Informasi BKDD Majene. (kdr/awa/jpnn)


POLMAN - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Polman, Sulawesi Barat memastikan 81 honorer Kategori Dua (K2) tak mengikuti seleksi CPNSD,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News