Demi Empat Pilar, Siarkan Wayangan via Video Streaming

Demi Empat Pilar, Siarkan Wayangan via Video Streaming
Demi Empat Pilar, Siarkan Wayangan via Video Streaming

jpnn.com - JAKARTA - Pagelaran wayang oleh Ki Purbo Asmoro dengan cerita "Bima Suci" di lapangan terbuka kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (4/11) malam, disiarkan secara langsung ke 52 negara di dunia melalui teknologi video streaming. Acara wayangan itu digelar dalam rangka sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

"Malam ini, pertunjukkan Wayang dengan cerita "Bima Suci" oleh Ki Purbo Asmoro, kita siarkan secara langsung ke 52 negara di dunia yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris melalui teknologi video streaming," kata Ketua Panitia Pagelaran Wayang, Sugiana, di lapangan terbuka, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (4/11).

Menurutnya, salah satu metode sosialisasi Empat pilar Kebangsaan adalah dengan menggunakan seni. Sementara wayang, kata Sugiana, punya nilai moralitas yang tinggi dan bisa dijadikan media pendidikan dalam rangka memperkokoh kepribadian bangsa.

"Melalui Wayang, pesan-pesan Empat Pilar bisa disampaikan secara komprehensif dan mudah dimengerti masyarakat," tegasnya.

Di tempat yang sama, pimpinan Fraksi Partai Demokrat MPR, Anton Sukartono Suratto menjelaskan, wayang merupakan warisan nenek moyang dengan lakon yang selalu mempunyai pesan luhur soal kebaikan. "Dalam cerita "Bima Suci" terkandung pesan betapa pentingnya ilmu pengetahuan sebagai alat untuk mencapai kesejahteraan, adil dan berkemakmuran," ujarnya.(fas/jpnn)

JAKARTA - Pagelaran wayang oleh Ki Purbo Asmoro dengan cerita "Bima Suci" di lapangan terbuka kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News