Jokowi Diramal Bernasib Sama dengan Esemka

Jokowi Diramal Bernasib Sama dengan Esemka
Jokowi Diramal Bernasib Sama dengan Esemka

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Iberamsjah mengatakan jika terus memaksakan diri sebagai calon presiden, maka Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan bernasib sama dengan mobil Esemka. Ramai dari publisitas tapi tidak lolos uji teknis.

“Jokowi akan sama seperti mobil Esemka, ramai dalam publisitas, tapi tidak lolos uji kelayakan,” kata Iberamsjah kepada wartawan, Selasa (5/11).

Mobil Esemka yang jadi komoditi politik Jokowi langsung redup begitu dinyatakan tidak lolos uji kelayakan. "Lolosnya Esemka dari Solo ke Jakarta, sesungguhnya sebuah pelanggaran lalu-lintas karena Esemka belum mengantongi izin layak jalan. Kalau dijual pasti tidak ada yang beli," ungkap Iberamsjah.

Tiba waktunya nanti, Iberamsjah yakin media massa pun akan meninggalkannya karena popularitas yang dibuat-buatnya.

Kecuali kata Iberamsjah, Jokowi terbukti mampu mengatasi banjir, macet, sampah dan soalnya di kota metrpolitan ini. ”Jika untuk masalah banjir Jakarta saja dia tidak sanggup mengatasinya, bagaimana dia mengatasi masalah banjir di seluruh Indonesia?,” tanya dia. (fas/jpnn)


JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Iberamsjah mengatakan jika terus memaksakan diri sebagai calon presiden, maka Gubernur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News