Gerbong Rakitan Korsel Jajal Rute Medan-Kualanamu

Gerbong Rakitan Korsel Jajal Rute Medan-Kualanamu
Gerbong Rakitan Korsel Jajal Rute Medan-Kualanamu

jpnn.com - JAKARTA - PT Railink, operator Kereta Api Bandara Kualanamu, mengujicobakan pengoperasian rangkaian terbaru KA Bandara untuk mengangkut penumpang dari Medan menuju Bandara Internasional Kualanamu. Pengujian rangkaian baru ini telah dimulai Rabu (6/11), hingga beberapa hari ke depan.

Direktur Komersial Railink, Mey Hasibuan menjelaskan, uji coba ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana respon pengguna jasa KA Bandara terhadap rangkaian baru rakitan Woojin Industrial, Korea Selatan, tersebut.

Dalam proses uji coba ini, Railink hanya mengoperasikan satu rangkaian baru untuk menggantikan peran salah satu KRDE yang biasa digunakan untuk melayani penumpang KA Bandara.

”Jadi, satu KRDE kita istirahatkan sejenak. Karena, dalam tahap uji coba ini, kita tetap menggunakan jadwal yang ada, yaitu 20 perjalanan setiap hari. Sedangkan untuk pengoperasian keempat rangkaian baru sekaligus, kami masih menunggu izin pengoperasian penuh dari Kementerian Perhubungan. Ketika itu sudah keluar, kita akan operasi 36 trip per hari," ujar Mey saat dikonfirmasi, Kamis (7/11)

Sejauh ini kata Mey respons pengguna jasa terbilang cukup baik dan menyambut gembira.

"Relatif hampir semua penumpang merasa senang menggunakan rangkaian baru ini. Menurut mereka, jauh lebih nyaman, tepat waktu dan service-nya bagus. Bahkan, tadi, Menteri Kelautan dan Perikanan yang sedang dinas di Medan juga sempat ikut naik ke Bandara," ungkapnya.

Di samping itu, Railink juga membuat sayembara kecil selama ujicoba ini berlangsung, yakni dengan menyediakan tiket gratis kepada pengguna jasa KA Bandara yang dapat men-share foto terbaik dari pengalamannya menaiki rangkaian baru ini melalui media sosial.

Adapun jadwal pelayanan ujicoba rangkaian baru dari Medan menuju Bandara Kualanamu adalah pukul 06.15, 10.04, 13.45, 17.15 dan pukul 20.00 WIB. Sedangkan jadwal sebaliknya, dari Bandara Kualanamu menuju Medan, mulai pukul 08.35, 11.05, 14.55, 18.30, dan pukul 21.30 WIB. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Railink, operator Kereta Api Bandara Kualanamu, mengujicobakan pengoperasian rangkaian terbaru KA Bandara untuk mengangkut penumpang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News