Ahok Apresiasi Kampung Bersih Narkoba

Ahok Apresiasi Kampung Bersih Narkoba
Ahok Apresiasi Kampung Bersih Narkoba

jpnn.com - WAKIL Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, mengapresiasi kegiatan Lomba Kampung Bersih Narkoba di wilayah DKI Jakarta. Bahkan ke depan, Pemprov DKI Jakarta secara khusus akan menganggarkan program kampung bersih narkoba di setiap kelurahan di DKI Jakarta.

Basuki mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan secara intensif menggalakkan program anti narkoba. Nantinya secara khusus Pemprov DKI akan memberi anggaran untuk pelaksanaan program kampung bersih narkoba di tahun mendatang.

“Kami akan anggarkan, nanti setiap kelurahan akan ada dana khusus untuk program kampung bersih narkoba,” ujarnya, saat kunjungan Lomba kampong Bersih narkoba di RW 06 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Ia mengaku prihatin dengan maraknya pengunaan narkoba di kalangan masyarakat yang berawal dari hanya ingin coba-coba.

“Dari yang awalnya nyoba-nyoba kemudian jadi ketagihan. Oleh karena itu, warga harus berani menolak ketika ada yang menawarkan mencoba narkoba serta menyelamatkan warga lain,” tegasnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada warga agar jangan menyembunyikan anggota keluarganya bila ada yang menjadi penguna narkoba. Karena menurutnya, langkah tersebut bukan menyelamatkan, namun malah menjerumuskan.

“Mereka harus diselamatkan agar tidak terjerumus dalam obat-obatan itu. Pengguna narkoba tidak boleh dianggap sebagai suatu aib dalam keluarga,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Peran Serta Masyarakat Brigjen Polisi Siswandi mengatakan bahwa lomba Kampung Bebas Narkoba adalah hasil kerjasama Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan Pemprov. DKI Jakarta yang di ikuti oleh 26 kelurahan di Jakarta dan saat ini sudah memasuki 10 besar.

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, mengapresiasi kegiatan Lomba Kampung Bersih Narkoba di wilayah DKI Jakarta. Bahkan ke depan, Pemprov

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News