Selasa, 23 Desember 2014 | 07:51:48
Home / Olahraga / Sepakbola / 276 SSB Ikuti Seleksi Gothia Cup Swedia

Sabtu, 16 November 2013 , 10:10:00

Ketua PSSI Djohar Arifin (tengah) dan Direktur Kompetisi Liga Grassroots Kreasia, Bregas Harapan Rochadi (kiri) dalam acara konferensi pers di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (15/11).

Foto: Zulhakim/JPNN.Com
Ketua PSSI Djohar Arifin (tengah) dan Direktur Kompetisi Liga Grassroots Kreasia, Bregas Harapan Rochadi (kiri) dalam acara konferensi pers di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (15/11). Foto: Zulhakim/JPNN.Com
BERITA TERKAIT

JAKARTA - Sebanyak 276 Sekolah Sepakbola (SSB) di Indonesia dipastikan ambil bagian dalam Liga Grassroots Kreasia (LGK) Under-12 musim 2013-2014.  Kompetisi ini dimulai dengan seri wilayah yang digelar 20 kota di Indonesia.

Nantinya, 20 tim terbaik dari setiap wilayah  yang akan diadu pada LGK seri nasional di Jakarta Mei 2014 mendatang. Pemenang seri nasional akan berhak mewakili Indonesia pada Gothia Cup di Gothenburg, Swedia 2014 mendatang.

Kompetisi yang kini memasuki tahun ketiga ini sendiri telah dibuka lewat seri wilayah Denpasar dan Bandung sejak 20 Oktober lalu.  Selanjutnya Pekanbaru pada 10 November, kemudian Lombok, Medan, Lampung, Bogor Depok Bekasi (Bodebek) Semarang dan Samarinda serentak pada 24 November.  Surabaya, Tangerang, Manado dan Makassar menjadi wilayah terakhir yang memulai kompetisi ini pada 8 Desember.

‘’Kami harap seluruh seri wilayah akan selesai  akhir Maret 2014,’’ ujar Bregas Harapan Rochadi, Direktur Turnamen LGK dalam press conference  di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (15/11) sore.

Jumlah tim peserta tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya diikuti  183 SSB.  Sementara itu 20 juara di masing-masing wilayah akan  mulai bertanding untuk memperebutkan juara nasional mula 18-25 Mei mendatang.

Bregas menjelaskan, untuk tahun ini  pemain yang akan mewakili Indonesia ke Swedia tidak hanya diambil dari tim pemenang. Namun, sejumlah pemain terbaik yang terpilih pada akhir seri nasional mendatang akan diikutsertakan. Hal ini untuk mensiasati padatnya jadwal kompetisi di Gothia Cup dan yang membutuhkan banyak pemain berkualitas merata di semua lini.

Terkait kompetisi ini, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin memberikan dukungannya.  Menurutnya liga-liga seperti ini sangat membantu PSSI dalam mencari bakat-bakat terbaik terutama dari kelompok umur. Terlebih, PSSI telah berkomitmen untuk melakukan pembinaan atlet muda dengan mengikuti semua kompetisi resmi  internasional yang akan digelar baik oleh FIFA, AFC maupun AFF.

‘’PSSI memberi dukungan penuh. Kita  berterimakasih pada Kreasia Grup.  Kita salut pada orang-orang muda ini,’’  ujarnya di lokasi yang sama.

Tahun lalu Indonesia mampu mengirim wakilnya untuk berlaga di Gothia Cup, Swedia hingga babak delapan besar (perempat final). Karena itulah tahun ini LGK menargetkan bisa melaju hingga babak semifinal. Lebih dari 70 negara mengirimkan tim terbaik mereka untuk diadu di kota terbesar kedua di Swedia ini.(zul/jpnn)

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
 
        1. 25.11.2013,
          19:44
          surya anggun pratama
          segala sesuatu bisa di capai dengan latihan.insya allah aku akan bersuha

        此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

        获取 Adobe Flash Player