Buruh di Bandung Ingin UMK Rp2,7Juta

Buruh di Bandung Ingin UMK Rp2,7Juta
Buruh di Bandung Ingin UMK Rp2,7Juta

jpnn.com - BANDUNG - Kompleks perkantoran Wali Kota Bandung di Jalan Wastukancana, Senin (18/11) dikepung buruh. Dalam aksinya, buruh menuntut Upah Minimum Kota(UMK) Bandung sebesar Rp 2,7 juta.

"Kami tidak ikut-ikutan daerah lain, yang meminta UMK Rp 3,2 juta. Kami hanya minta Rp 2,7 juta," ujar koordinator aksi buruh, Ajat Sudrajat, yang ditemui di sela-sela aksi.

Aksi demo itu membuat akses masuk menuju balai kota terblokir. Pasalnya, mereka memadati pintu gerbang balai kota sehingga mengakibatkan kemacetan di beberapa ruas jalan di kawasan tersebut.

Ajat menambahkan, tuntutan buruh itu didasari pada pertimbangan kebutuhan buruh non-lajang yang tidak masuk parameter. "Angka yang kami ajukan ini menurut kami sudah sesuai untuk memenuhi kebutuhan kami di tahun 2014," terangnya.

Menurut Ajat, Wali Kota Bandung sudah mengetahui tuntutan para buruh. "Kita tunggu saja, apakah walikota mau mendengarkan tuntutan kami atau tidak," terangnya.

Sedangkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengumumkan bahwa UMK Bandung sekitar Rp 1,9 juta. "Salah satu tugas pemerintah, adalah menjaga stabulitas ekonomi Kota Bandung, karenanya kita menetapkan angka Rp1,9 yang kami anggap adil," ujarnya. (jpnn)


BANDUNG - Kompleks perkantoran Wali Kota Bandung di Jalan Wastukancana, Senin (18/11) dikepung buruh. Dalam aksinya, buruh menuntut Upah Minimum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News