Brimob vs TNI di Karawang Berujung Damai

Brimob vs TNI di Karawang Berujung Damai
Brimob vs TNI di Karawang Berujung Damai

jpnn.com - JAKARTA - Bentrok antara oknum Brigade Mobil (Brimob) dan oknum TNI di Karawang, Jawa Barat, Selasa (19/11) tak berbuntut panjang. Kedua institusi negara ini sepakat berdamai.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Markas Besar Kepolisian RI Inspektur Jenderal Ronny Franky Sompie menerangkan kesepakatan damai itu diambil setelah Kapolda Jawa Barat, Pangkostrad, Panglima Divisi I, Pangdam III Siliwangi dan Irwasda Polda Jabar menggelar pertemuan.

Ronny pun menambahkan kedua belah pihak sepakat untuk mengendalikan dan mengawasi personel bawahannya untuk tidak terpancing peristiwa di Karawang.

Ronny melanjutkan, masing-masing satuan, baik Polda Jabar dan Kostrad akan melakukan investigasi terkait peristiwa tersebut. Semua pihak yang bersalah akan ditindak tegas.

"Selain itu anggota TNI berjaga-jaga di setiap kantor Polres dan Polsek. Satuan kewilayahan di jajaran Polres Karawang dijaga provost dan anggota Koramil," ungkap Ronny di Mabes Polri, Rabu (20/11).

Saat ini kondisi keamanan pascabentrok sudah terkendali dan kondusif. Diberitakan, insiden penyerangan oleh puluhan oknum prajurit TNI 305 Telukjambe terjadi di Kantor Pemerintah Kabupaten Karawang. Sebuah mobil patroli dirusak dan anggota polisi dipukuli. Kemudian, Pospol Mega Mall Karawang ikut diserang.

Akibat insiden itu, delapan anggota polisi mengalami luka-luka. Dua di antaranya harus diopname lantaran luka berat yakni Bripka Budi Riyadi dan Briptu Deni Novandari. (boy/jpnn)

JAKARTA - Bentrok antara oknum Brigade Mobil (Brimob) dan oknum TNI di Karawang, Jawa Barat, Selasa (19/11) tak berbuntut panjang. Kedua institusi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News