Satpol Dilatih TNI-Polri

Satpol Dilatih TNI-Polri
Satpol Dilatih TNI-Polri

jpnn.com - KOTABARU - Sebanyak 53 anggota Satpol PP resmi mendapat baret berwarna merah oleh TNI Polri di Kotabaru, Banjarmasin. Pasalnya, mereka telah mendapatkan pelatihan dari TNI-Polri selama tiga hari di Siring Laut Kotabaru.

Pelatihan itu digelar dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan mental anggota Satpol PP. Selain itu, peningkatan kesadaran disiplin dan praktik baris-berbaris juga menjadi fokus pelatihan.

Kepala Satpol PP Irian Noor kepada wartawan Rabu kemarin, mengatakan. Pihaknya sangat berterimakasih kepada anggota TNI dan Polri di Kotabaru yang telah melatih anggota Satpol sebanyak 53 orang yang terdiri dari wanita sebanyak delapan orang dan pria 45 orang.

Irian Noor menegaskan, pelatihan itu perlu bagi Satpol PP. Karena pihaknya harus memberikan contoh kepada semua PNS, bagaimana menjadi pegawai yang disiplin, tertib dan bertanggungjawab. Selain itu, peningkatan fisik dan mental pegawai sangat perlu, mengingat tugas Satpol di lapangan kadang berbenturan dengan banyak kepentingan.

Sejauh ini, tambah Irian, pihaknya telah bertugas dengan maksimal di lapangan. Utamanya, dalam penertiban kampenye di tahun politik sekarang ini. Secara berkala, ia dan anggotanya menyisir Kotabaru untuk menertibkan atribut kampanye yang melanggar aturan. Itu harus dilakukan dalam rangka menciptakan suasana pemilu yang adil dan bersih.

Selain itu, pihaknya juga tiap hari harus berurusan dengan keadaan parkir, pasar, bangunan, yang semuanya harus sesuai dengan perda di Kotabaru. "Tidak mudah menjalankan semua itu, perlu mental yang kuat dan fisik yang prima," tegas Irian.

Ia yakin, dengan adanya pelatihan dari TNI Polri ini, maka anggotanya akan lebih maksimal lagi saat bertugas di lapangan. Utamanya, dari segi peningkatan mental dan kecerdasan. (zal/mas)

KOTABARU - Sebanyak 53 anggota Satpol PP resmi mendapat baret berwarna merah oleh TNI Polri di Kotabaru, Banjarmasin. Pasalnya, mereka telah mendapatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News