Diancam Dihilangkan, Loyalis Anas Lapor LPSK

Diancam Dihilangkan, Loyalis Anas Lapor LPSK
Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cilacap, Tri Diyanto saat bersaksi di Komisi Pemberantasan Korupsi beberapa waktu lalu. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cilacap, Tri Diyanto mendatangi kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Kedatangan loyalis Anas Urbaningrum itu terkait ancaman yang diterimanya lantaran memberikan kesaksian dalam kasus Hambalang yang tengah diusut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pascakesaksiannya itu, Tri Dianto mengungkapkan telah mendapat banyak ancaman. Terutama setelah dikonfrontasi dengan salah satu tersangka.

"Laporan saya ke LPSK sudah masuk. Saya sudah dapat ancaman karena kesaksian saya sebelumnya," kata Tri kepada wartawan, Kamis (21/11).

Juragan jamu asal Cilacap itu mengaku tidak tenang saat dirinya mendapat ancaman tersebut. Ancaman itu, mengaitkan kesaksiannya dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Waktu diperiksa KPK, ancamannya jelas sekali. Dibilang kalau saya melawan SBY tidak lama lagi hilang," tuturnya.

Awalnya Tridianto enggan menanggapi lantaran menganggap hanya gertakan yang tidak serius. "Sebagai warga negara melihat ada lembaga perlindungan saksi, saya memilih menggunakan hak tersebut," tegasnya. (abu/jpnn)


JAKARTA - Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cilacap, Tri Diyanto mendatangi kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Kedatangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News