Tim Jakarta Paling Banyak

Tim Jakarta Paling Banyak
Tim Jakarta Paling Banyak

jpnn.com - JAKARTA – Gelaran BSI Proliga 2014 segara mulai. Rencananya tuan rumah seri pertama adalah Pekanbaru Riau, 10-12 Januari mendatang. Hal itu dilakukan sesuai niatan juara sektor putri Jakarta Popsivo Polwan.

Padahal semula, seri perdana Proliga akan dilangsungkan di Palembang Sumsel. Hal itu merujuk kepada juara Proliga sektor putra musim lalu Palembang Bank Sumsel Babel.

Direktur Proliga Hanny Surkatty mengungkapkan kepindahan tersebut sudah bulat. "Sebagai juara musim lalu, Popsivo ingin menjadi pembuka karena selama menjadi juara mereka belum pernah. Dan, karena Palembang (Bank Sumsel Babel) tidak keberatan, maka dipindah ke Pekanbaru sesuai permintaan Popsivo," ucap Hanny.

Pada musim Proliga 2014 mendatang ada 13 tim. Komposisinya enam tim putra dan tujuh tim putri. Berdasar asal kota, tim-tim asal Jakarta masih mendominasi. Di sektor putri ada lima tim. Yakni Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Electric PLN, Jakarta Bank DKI, Jakarta Pertamina Energi, dan Jakarta BNI ’46.

Lalu di sektor putra ada tiga tim. Yakni Jakarta BNI 46, Jakarta Electric PLN, dan Jakarta Pertamina Energi. Satu tim lain asal Jakarta, Jakarta Sananta mundur tahun ini karena masalah administrasi.

Peta persaingan di sektor putri, Jakarta Pertamina Energi wajib diwaspadai. Memboyong tujuh pemain juara Livoli 2013 Surabaya Bank Jatim, Jakarta Pertamina Energi membidik hasil maksimal. jangan lupakan juga juara bertahan yang masih dibesut pelatih timnas voli putri M.Ansori pada musim 2014 mendatang.

M.Ansori ketika dihubungi kemarin menuturkan konsentrasinya masih 100 persen untuk pelatnas. Sedang untuk Popsivo masih akan dipikirkan seusai multi even dua tahunan tertinggi di Asia Tenggara itu.

“Kalau pemain dari Popsivo ya, masih itu-itu. Saya masih berkejaran waktu dengan pelatnas. Baru nanti usai SEA Games, kita konsen Popsivo. Tapi kalau sekilas pembicaraan dengan manajemen tak ada perubahan besar dalam tim,” beber Ansori. (rst/mas)

JAKARTA – Gelaran BSI Proliga 2014 segara mulai. Rencananya tuan rumah seri pertama adalah Pekanbaru Riau, 10-12 Januari mendatang. Hal itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News