MK Tunggu Laporan KPU Kota Gorontalo

MK Tunggu Laporan KPU Kota Gorontalo
MK Tunggu Laporan KPU Kota Gorontalo

jpnn.com - JAKARTA -- Keluarnya putusan kasasi mantan Walikota Gorontalo Adhan Dambea akan menjadi pembuka Mahkamah Konstitusi (MK) untuk memutuskan sengketa pilwako yang sudah berlangsung sekitar tujuh bulan ini. MK pun meminta KPU Kota Gorontalo untuk segera memasukkan salinan putusannya untuk diproses lanjut.

"Kami memang telah mendengar MA sudah memutuskan kasasi yang diajukan Pak Adhan Dambea. Hanya saja kami belum menerima salinannya. Karena itu KPU maupun pihak yang sudah mempunyai salinan putusannya, segera dikirimkan ke MK secara kedinasan," kata Kasianur Sidauruk, panitera MK yang dihubungi, Minggu (24/11).

Kasianur mengatakan dengan adanya salinan putusan kasasi  MK akan menyelenggaran sidang putusan. Hanya saja kata dia, materi yang akan diputuskan majelis konstitusi merupakan hak majelis hakim.

"MK sekarang menunggu salinan putusannya. Kalau sudah ada segeralah dilaporkan agar sidang bisa dibuka lagi," ucapnya.

Sementara itu Kabag Humas Mahkamah Agung (MA) David Simanjuntak mengatakan, putusan kasasinya masih dalam proses minotasi. Mengingat putusannya ditunggu MK, MA akan secepatnya mengirimkan putusan tersebut kepada pengadilan pengaju (PTUN Manado).

"Sekarang masih minotasi. Mudah-mudahan cepat selesai agar segera kirimkan ke PTUN Manado," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA -- Keluarnya putusan kasasi mantan Walikota Gorontalo Adhan Dambea akan menjadi pembuka Mahkamah Konstitusi (MK) untuk memutuskan sengketa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News