Sutarman Lepas Satgas Perdamaian ke Sudan

Sutarman Lepas Satgas Perdamaian ke Sudan
Sutarman Lepas Satgas Perdamaian ke Sudan

jpnn.com - JAKARTA -- Sebanyak 140 personel yang tergabung dalam Satuan Tugas Formed Police Unit (FPU) Indonesia VI ke Darfur, Sudan, Senin (25/11) di Rupatama, Mabes Polri.

Satgas yang dipimpin AKBP Bambang Widjanarko B ini  akan menjalankan misi perdamaian di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa selama setahun bersama pasukan United Nations African Union Hybrid Mission in Darfur (UNAMID).

Kapolri Jenderal Sutarman menegaskan bahwa 140 personel itu teridir dari 100 personel taktis, 40 personel pendukung.

Sutarman mengatakan, persiapan sudah dilakukan beberapa bulan. Baik itu persiapan penguatan lapangan, peralatan, senjata, kendaraan dan misi kemanusiaan serta penyelamatan. "Itu seluruhnya kita latih dengan baik," kata Sutarman.

Sutarman berharap setiap personel yang berangkat ke Darfur dapat menjalankan misinya dengan baik. Sebab, mereka juga bertindak sebagai perwakilan Indonesia di internasional.

Karenanya, sikap dan perilaku harus dijaga. "Karena perbuatan saudara (Satgas) akan berpengaruh pada citra  Indonesia," ungkapnya.

Bambang usai pelepasan menambahkan bahwa pemberangkatan akan dilakukan Selasa (26/11) malam. ""Besok malam berangkat ke Sudan," ungkap Bambang.  (boy/jpnn)


JAKARTA -- Sebanyak 140 personel yang tergabung dalam Satuan Tugas Formed Police Unit (FPU) Indonesia VI ke Darfur, Sudan, Senin (25/11) di Rupatama,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News