Apple Akuisisi Perusahaan 3D Israel

Apple Akuisisi Perusahaan 3D Israel
Apple Akuisisi Perusahaan 3D Israel

jpnn.com - CALIFORNIA - Setelah lama menjadi desas-desus, akhirnya Apple benar-benar mewujudkan rencananya membeli PrimeSense, perusahaan pencipta teknologi sensor 3D yang berbasis di Israel. Akuisisi tersebut ditaksir senilai USD 360 juta atau sekitar Rp 3,9 triliun.

Kesepakatan itu sempat memicu spekulasi tentang rencana perusahaan yang dirintis mendiang Steve Jobs itu untuk mengembangkan produk baru seperti Apple TV. Pasalnya, PrimeSense merupakan pembuat teknologi 3D yang digunakan pada perangkat sensor Kinect di Microsoft untuk membaca gerakan pengguna seperti yang ada pada Xbox.

"Apple membeli perusahaan teknologi kecil dari waktu ke waktu dan kami umumnya tidak membahas tujuan atau rencana kami," ungkap juru bicara Apple seperti dikutip BBC, Senin (25/11).

Penggunaan teknologi pembaca gerakan merupakan salah satu tren besar dalam industri sekarang ini. Melalui teknologi ini, perangkat digital bakal memiliki kemampuan untuk mendeteksi gerakan dan benda-benda, kemudian menerjemahkannya ke kedalaman dan warna.

"Dari sudut pandang Apple upaya untuk membuat gadget saat ini jauh lebih menarik dengan menawarkan fitur pembaca gerakan. Ini juga bisa menjadi portofolio masa depan seperti rencana pembuatan Apple T, " kata Nitin Bhat, perusahaan konsultan Frost dan Sullivan.(esy/jpnn)

 


CALIFORNIA - Setelah lama menjadi desas-desus, akhirnya Apple benar-benar mewujudkan rencananya membeli PrimeSense, perusahaan pencipta teknologi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News