Cuaca Ekstrem, Turis Diminta Waspada

Cuaca Ekstrem, Turis Diminta Waspada
Cuaca Ekstrem, Turis Diminta Waspada

jpnn.com - KUTA - Cuaca ekstrem berupa guyuran hujan lebat yang terjadi beberapa hari terakhir di Bali membuat Badan Penyelamatan Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Badung di Pantai Kuta meningkatkan kewaspadaannya. 

Kepala Balawista Badung I Ketut Ipel mengatakan pengawasan terhadap wisatawan terus ditingkatkan. Meski belum masuk ke katagori zona merah berupa larangan bermain di pantai, menurutnya hujang angin yang datang sewaktu-waktu bisa membahayakan pengunjung.

"Di tengah cuaca tidak menentu seperti ini, kamu terus mengeluarkan imbauan kepada wisatawan dan turis agat berhati-hati saat berada di pantai. Ikuti rambu-rambu yang sudah terpasang." katanya.

Disinggung soal rencana peningkatan jumlah personel Balawista, Ipel mengaku untuk sementara belum terlalu perlu. 

"Personel yang ada saat ini masih mencukupi, belum perlu penamnahan," ijar Ipel. 

Kuta memang menjadi salah satu pantai di Bali yang paling diminati para wisatawan mancanegara. Salah satu yang terbanyak adalah asal Australia. 

Bahkan, di tengah hubungan Indonesia-Australia yang memanas akibat kabar penyadapan, wisatawan asal Negeri Kanguru itu seolah cuek dan tetap banyak yang berkunjung ke Pulau Dewata. (san/pit/mas)

KUTA - Cuaca ekstrem berupa guyuran hujan lebat yang terjadi beberapa hari terakhir di Bali membuat Badan Penyelamatan Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News