Askes dan Jamsostek Siapkan Tutup Laporan Keuangan

Askes dan Jamsostek Siapkan Tutup Laporan Keuangan
Askes dan Jamsostek Siapkan Tutup Laporan Keuangan

jpnn.com - JAKARTA - PT Askes bersama PT Jamsostek saat ini tengah melakukan proses peralihan menuju Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang akan dimulai pada 1 Januari 2014 mendatang. Maka itu keduanya saat ini tengah melakukan konsolidasi BPJS.

"Saat ini Askes sedang menyiapkan semua aspek menyambut BPJS Kesehatan, sesuai amanat UU No.24 tahun 2011 tentang BPJS. Askes nanti akan menjadi BPJS yang memberikan jaminan kesehatan nasional kepada seluruh rakyat Indonesia sebagai wujud dari implementasi universal healthcare di Indonesia," ujar Direktur Utama Askes Fachmi Idris di Hotel Crown, Jakarta, Rabu (27/11).

"Hingga saat ini kami bersama Jamsostek sedang dalam proses singkronisasi pertukaran data," imbuh dia.

Askes lanjut Fachmi, juga ditugaskan untuk menyiapkan pengalihan aset, liabilitas, pegawai, hak dan kewajiban Askes ke BPJS kesehatan. "Untuk itu, Askes akan menunjuk kantor akuntan publik untuk melakukan audit dan menyusun laporan keuangan penutup Askes dan pembukaan BPJS Kesehatan," jelasnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PT Jamsostek, Elvyn G. Masassya berkeinginan untuk menutup laporan keuangan dengan sebaik mungkin. "Semua laporan Jamsostek harus kita berikan nanti pada BPJS Kesehatan per tanggal 1 Januari. Utang termasuk aset Jamsostek akan beralih ke BPJS dan sejak jauh hari sudah kita susun laporan ini agar nanti tidak ada masalah," terang dia.

Elvyn menjamin proses laporan keuangan ini akan berjalan dengan baik, karenanya konsolidasi ini perlu dilakukan. "Dalam menutup laporan keuangan ini, kita ingin pastikan dan selesaikan dengan sebaik mungkin, agar bulan Januari semua bisa selesai," pungkasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Askes bersama PT Jamsostek saat ini tengah melakukan proses peralihan menuju Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News