Nadal Legenda Olahraga Spanyol

Nadal Legenda Olahraga Spanyol
Nadal Legenda Olahraga Spanyol

jpnn.com - MADRID - Akhir musim 2013 kembali memberikan kado manis buat Rafael Nadal. Setelah meraih kepastian menjadi petenis nomor satu dalam daftar peringkat ATP (Asosiasi Tenis Putra) hingga akhir musim, Nadal mendapatkan pengakuan besar dari dalam negeri.

Dia terpilih menerima anugerah Legend Award dari harian olahraga terkemuka Spanyol, Marca.
    
Penghargaan itu diterima Nadal dalam acara perayaan ulang tahun Marca di Madrid, Selasa (26/11) malam waktu setempat. Petenis yang terkenal dengan julukan Raja Tanah Liat itu menjadi pilihan para pembaca Marca sebagai olahragawan terbaik sepanjang masa Spanyol.
    
Lebih membanggakan bagi Nadal, penghargaan itu diberikan padanya di depan sejumlah legenda olahraga Spanyol termasuk kolektor empat gelar juara grand slam Manuel Santana. Nadal mempersembahkan penghargaan ini untuk para pendahulunya dan rekan-rekannya.
    
"Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua orang yang mendukung saya. Saya mengalami malam yang tak terlupakan berkat semua orang yang membawa Spanyol ke level tertinggi di olahraga. Terima kasih banyak karena antusiasme membuat olahraga terasa berbeda," ujar Nadal seperti dikutip Marc.
    
Nadal berada di urutan pertama hasil jajak pendapat yang digelar Marca dalam pemilihan legenda olahraga Spanyol. Dia mendapatkan 25,6 persen suara. Sementara juara lima kali Tour de France, Miguel Indurain, berada di urutan kedua dengan perolehan 11,6 suara dan bintang NBA Pau Gasol di urutan ketiga dengan perolehan 8,6 persen suara.
    
Ucapan selamat dilayangkan Gasol pada Nadal melalui sebuah rekaman video. Gasol kerap hadir dalam pertandingan saat Nadal menjalani laga di Amerika Serikat (AS) atau negara lainnya.  Tahun ini, dia berada di sisi lapangan saat final grand slam Prancis Terbuka yang mempertemukan Nadal dengan petenis Spanyol lainnya David Ferrer.
    
"Saya ingin mengirimkan penghargaan istimewa untuk teman saya Rafa atas kemenangan di ulang tahun Marca ke-75. Selamat, nikmatilah, kamu yang terbaik," ucap Gasol. (ady)


Berita Selanjutnya:
MU Bantai Leverkusen 5-0

MADRID - Akhir musim 2013 kembali memberikan kado manis buat Rafael Nadal. Setelah meraih kepastian menjadi petenis nomor satu dalam daftar peringkat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News